KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Panwaslu Laporkan Coblosan di RS ke Bawaslu


SUARA MERDEKA.com – Sabtu, 12 Juli 2014

KLATEN, suaramerdeka.com – Panitia pengawas Pemilu Kabupaten Klaten melaporkan temuan proses pencoblosan di beberapa rumah sakit yang tidak maksimal. Pasalnya, keterbatasan surat suara dan waktu menyebabkan banyak warga tak menggunakan hak pilih.

Ketua Divisi Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwaslu Kabupaten Klaten, Dedi Wibowo mengatakan aduan tertulis akan dikirimkan melalui Bawaslu Provinsi. “Akan segera kami kirimkan ke Bawaslu,” jelasnya, Sabtu ( 12/ 7).

Dikatakannya, laporan itu mengacu pada pencoblosan di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro. Di RSUP banyak pegawai protes sebab tidak bisa menggunakan hak pilih. Penyebabnya, TPS diutamakan pada pasien sehingga pegawia tidak bisa mencoblos saat surat suara habis.

Untuk itu aduan akan dibuat agar menjadi masukan dan kajian. Menurutnya, tidak adanya TPS di RS membuat coblosan hanya ala kadarnya. Padahal dari sisi hak semua warga negara memiliki hak yang sama. Belajar dari Pemilu 2009, di RS disediakan TPS khusus sehingga suara warga sangat maksimal.

Namun tahun ini TPS ditiadakan tanpa ada alasan yang memadai. Susanto, karyawan RSI mengatakan tahun 2009 memang ada TPS sehingga pasien dan warga di RS bisa menggunakan hak pilihnya.

“Kalaupun keberatan soal dana atau petugas, bisa melibatkan karyawan,” ungkapnya. Bahkan karyawan juga bersedia jika diminta menjadi petugas TPS.

( Achmad Hussain / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/12/209263

13 Juli 2014 - Posted by | KLATEN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: