KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Ombudsman DIY Usut Penjualan Seragam Batik


SUARA MERDEKA.com – Sabtu, 12 Juli 2014

KLATEN, suaramerdeka.com – Ombudsman Perwakilan DIY akhirnya menerjunkan tim untuk menindaklanjuti kasus penjualan seragam batik khas Klaten di Klaten. Dinas Pendidikan Klaten diminta segera menyelesaikan masalah pengadaan seragam sekolah yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Ombudsman menilai pengadaan seragam batik khas Klaten tersebut tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendiidikan. Di dalamnya ada larangan pengadaan seragam oleh sekolah karena bertentangan dengan idealitas pendidikan.

”Kami memberi waktu sepekan kepada Disdik untuk melakukan invetarisasi sekolah mana saja yang mewajibkan siswa membeli seragam. Selanjutnya, Disdik harus menyelesaikan masalah seragam sekolah secepatnya,” Ketua Perwakilan Ombudsman DIY Budhi Masturi.

Penyelesaian yang dimaksud adalah pihak orang tua yang sudah telanjur membeli diminta mengembalikan seragam ke sekolah, sedangkan pihak sekolah mengembalikan uang kepada orang tua siswa. Pelaksanaan di lapangan akan diawasi oleh Ombudsman bersama Bagian Hukum.

Ombudsman wanti-wanti agar jangan sampai ada sekolah yang masih mewajibkan siswa untuk membeli seragam, setelah keluarnya keputusan Ombudsmas tersebut. Peraturan yang akan melarang sekolah melakukan pengadaan seragam dengan alasan apa pun. Apalagi dikaitkan dengan penerimaan siswa baru.

Perwakilan Ombudsman DIY sudah bertemu dengan pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) dan Bagian Hukum Setda Klaten. Budhi Masturi mengatakan, masalah pengadaan seragam batik khas Klaten sudah sampai ke meja Ombudsman karena laporan masyarakat. Harganya dinilai memberatkan.

( Merawati Sunantri / CN26 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/12/209204

Iklan

13 Juli 2014 - Posted by | KLATEN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: