KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Ultimatum Deddy Mizwar Agar Tidak Lagi Berperan di Sinetron


TRIBUN NEWS.COM – Minggu, 13 Juli 2014
KPK Ultimatum Deddy Mizwar Agar Tidak Lagi Berperan di Sinetron
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN/GANI KURNIAWAN
COBA BODY MASSAGER – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dibantu istrinya Gisela Wira Negara mencoba alat body massager disaksikan oleh Puteri Indonesia Jawa Barat Suci Nur Hadhiah dalam acara Bandung Beauty Expo 2014 di Bandung Convention Centre, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/3). Pameran yang diikuti puluhan perusahaan produk dan perlengkapan kecantikan, serta terapi kesehatan itu akan berlangsung hingga 23 Maret 2014. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar fokus melayani masyarakat. Diketahui, Deddy masih bermain sinetron walaupun sudah berstatus sebagai penyelenggara negara.

“Secara moral, penyelenggara negara, harusnya digunakan waktunya untuk melayani masyarakat,” kata Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono, Minggu (13/7/2014),

Lebih lanjut, Giri mengimbau kepada Deddy untuk melaporkan penghasilannya yang didapat dari bermain sinetron. Hal itu untuk menghindari apakah ada indikasi penerimaan itu termasuk gratifikasi.

“Kami yang akan menentukan termasuk gratifikasi atau bukan,” ujarnya.

Giri menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan surat edaran kepada para kepada daerah mengenai gratifikasi. Dia menjelaskan ada beberapa syarat penghasilan tambahan seorang penyelenggara negara dapat tergolong gratifikasi.

Pertama, penghasilan tersebut tidak terkait tugas pokok dan fungsi penyelenggara negara yang bersangkutan. Lalu, apakah penghasilan tersebut terdapat unsur konflik kepentingan atau atau tidak.

Kemudian, apakah penghasilan tambahan itu didapatkan melalui kegiatan yang diketahui atasan atau tidak. Terakhir, apakah kegiatan penghasilan tersebut melanggar etika atau tidak.

“Misalkan Deddy Mizwar kalau ragu, kami analisa,” kata Giri.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2014/07/13/kpk-ultimatum-deddy-mizwar-agar-tidak-lagi-berperan-di-sinetron

13 Juli 2014 - Posted by | BERITA KPK

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: