KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bawaslu Terima Sejumlah Laporan Dugaan Pelanggaran Pilpres


SUARA MERDEKA.com – Minggu, 13 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengatakan pihaknya telah menerima 36 laporan terkait adanya kekeliruan dan dugaan kecurangan yang terjadi selama proses Pemilu 9 Juli lalu.

Laporan tersebut merupakan akumulasi dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia dan diperkirakan akan terus bertambah. Salah satunya mengenai pemiilih yang diperkenankan untuk menyumbangkan hak suaranya walaupun tak memiliki form A5.

“Ada satu laporan yang menurut Bawaslu penting mendapat penyikapan dari KPU, yaitu ada sejumlah pemilih di luar domisili tanpa form A5. Misalnya di DKI sudah ada laporan,” ujar Ketua Bawaslu, Muhammad di sela-sela berbuka puasa bersama di kediaman Jimly Asshiddiqie di kawasan Pondok Labu, Jaksel, Sabtu (12/7).

Menurut Muhammad, laporan tersebut menyatakan bahwa ada sejumlah warga yang dibolehkan memilih tanpa form A5. Selain DKI, laporan juga datang dari provinsi Maluku Utara.

“Jadi ada sejumlah orang yang diperkenankan memilih tanpa A5 di luar domisili DKI. Saya kira itu tidak sesuai dengan peraturan KPU dan malam ini kami coba rundingkan dengan komisoner bagaimana sikap kami terhadap itu. Bukan cuma di DKI ya ada beberapa provinsi termasuk di Maluku Utara,” jelasnya.

Prinsipnya, kata Muhammad, ketika domisili warga telah sesuai dengan KTP tanpa form A5 masih diperkenankan. Tetapi kalau di luar domisili tidak diperkenankan.

 

( dtc / CN39 )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/13/209284

Iklan

13 Juli 2014 - Posted by | BERITA POLITIK DAN BERITA UMUM

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: