KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Polisi Tetapkan Lima Tersangka


SUARA MERDEKA – Rabu, 04 Juni 2014

  • Kasus Road Race Cacaban

SLAWI – Polres Tegal telah menetapkan lima tersangka dalam penyidikan dugaan kasus korupsi proyek pembangunan road race di Waduk Cacaban.

Kelima tersangka itu, empat di antaranya pegawai Pemkab Tegal dan satu tersangka dari pelaksana proyek. Kapolres Tegal AKBPTommy Wibisono didampingi Kasatreskrim AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, dari proyek senilai Rp 1,8 miliar tahun anggaran (TA) 2008 itu negara dirugikan Rp 458 juta.

Kelima tersangka adalah Sudaryono selaku Kabid Cipta Karya kini menjabat Kepala DPU, Roelly Rizstyo Priyono (staf Dinas Koperasi UKM dan Pasar), Husni Raharjo (kepala UPTD Cacaban Dinas Pariwisata) kini menjabat sebagai lurah. Ketiganya dianggap harus bertanggung jawab karena kapasitasnya sebagai panitia pengawas.

Adapun dua tersangka lain, pelaksana proyek PT Koba, Ali Mukhson Mawardi dan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), Sudori. Menurut AKP Yusi, hasil pekerjaan tersebut tidak tuntas. ”Pembangunan hanya menyerap anggaran sebesar 85 persen. Selain itu, tahapan proses pekerjaan juga tidak sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Tidak Ditahan

Dikatakan, ketika proyek dalam masa pemeliharaan terjadi kerusakan akibat terkena longsor. ”Namun, sesuai dengan perjanjian, proyek dibangun kembali namun hal itu tidak dilaksanakan oleh kontraktor. Dengan demikian, secara fisik proyek tersebut tidak ada hasil sama sekali,” jelasnya. Dalam penyidikan tersebut, tersangka dijerat dengan UU Tindak Pidana Korupsi.

Meski sudah dinyatakan sebagai tersangka, penyidik tidak melakukan penahanan. ”Selama pemeriksaan, mereka cukup kooperatif, sehingga tidak ditahan,” jelas Yusi. Sudaryono ketika dimintai konfirmasi enggan memberikan tanggapan. Ia menyerahkan proses hukum ke pihak penyidik. ”Itu menjadi kewenangan polisi,”katanya. (G12,H64-47,48)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/04/263284

Iklan

12 Juli 2014 - Posted by | SLAWI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: