KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Penanganan Lamban


SUARA MERDEKA – Sabtu, 05 Juli 2014

  • TK Padamara Ambruk

PURBALINGGA – Penanganan kasus ambruknya TK Pembina Padamara terkesan lamban. Sudah empat bulan berselang belum ada titik terang terhadap kasus itu. Kasus ditangani oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Purbalingga untuk mengetahui adanya dugaan korupsi atau tidak pada proses pembangunan TK tersebut, namun polisi masih menunggu hasil audit dari Inspektorat Kabupaten Purbalingga untuk melanjutkan penyelidikan. Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto, kemarin, mengatakan seharusnya tiga bulan sejak ambruknya atap sekolah tersebut, Inspektorat sudah melaporkan hasil auditnya. Bangunan itu sendiri ambruk pada Ferbuari lalu.

Sukento pun diberi batas waktu dua bulan lagi pada Inspektorat untuk memberikan laporan. ‘’Laporan prosesnya sudah sejauh mana? Apakah mampu mengaudit atau tidak? Kalau tidak kendalanya apa?

Membutuhkan tenaga ahli, kekurangan tenaga atau yang lain? Ini sudah Juli, saya beri waktu enam bulan sejak kejadian, jadi masih ada waktu hingga Agustus mendatang,’’katanya. Ia mengakui, untuk mengaudit bangunan yang ambruk tersebut tidak gampang. Ambruknya atap baja ringan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal. Apakah karena speknya yang tidak sesuai, beban atap yang terlalu berat, force major atau oleh alam. ‘’Karena itu harus dicari tenaga ahli yang berkompeten dalam hal baja ringan.

Jika penyebab karena kesalahan dalam pelaksanaan pembangunan, kemungkinan besar ada kecurangan dan audit terus dilakukan. Tapi jika penyebabnya karena alam, oleh angin misalnya, ini bukan karena pelaksanaan pembangunan, audit bisa dihentikan,’’paparnya. Sementara itu, Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Purbalingga, Ipda Aan Hariyawan mengatakan, pihaknya hanya tinggal menunggu hasil audit dari Inspektorat untuk melanjutkan proses penyelidikan.(H82-17,88)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/07/05/266462

12 Juli 2014 - Posted by | PURBALINGGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: