KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Akhirnya Kepala DPU Mundur


SUARA MERDEKA – Sabtu, Juni 2014

  • Dugaan Kasus Korupsi

SLAWI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Tegal, Sudaryono akhirnya mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu dikarenakan dia telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan korupsi pembangunan road race di Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng.  ”Sudaryono mengajukan surat pengunduran diri atau pensiun dini,” kata Bupati Tegal, Enthus Susmono, kemarin.

Dikatakan, surat pengunduran diri juga diajukan Husni Raharjo (Lurah Kagok) yang tersangkut masalah sama dengan kepala DPU. Sedangkan tersangka lainnya dalam kasus itu yang juga salah satu PNS di Pemkab Tegal, Roelly Rizstyo Priyono (staf Dinas Koperasi UKM dan Pasar) juga sempat mengajukan surat pengunduran diri. Namun, surat pengunduran diri itu ditolak karena masa kerjanya belum memenuhi syarat untuk pensiun dini.  ”Jika mengudurkan diri maka dinyatakan pensiun dini. Tapi, jika setelah ada keputusan hukum tetap, maka dinyatakan diberhentikan dan tidak memiliki hak untuk mendapatkan uang pensiun,” tuturnya.

Tunjuk Plt

Sementara itu, bupati menunjuk Ketua Bappeda, Suharmanto menjadi Plt Kepala DPU. Penunjukan itu telah melalui pembahasan bersama Baperjakat, dan Suharmanto dinilai pejabat yang paling mampu untuk mengurusi carut marut di DPU. ”Suharmanto mulai bekerja Senin depan (16/6),” katanya.

Saat disinggung soal banyak proyek fisik di DPU yang belum dilelang, Enthus menegaskan, persoalan itu terjadi secara nasional. Hal itu dikarenakan pihak penyedia jasa banyak yang belum mengurus Sertifikat Badan Usaha (SBU) baru, sehingga pihak penyedia jasa yang tidak mengantongi SBU tidak diperbolehkan mengikuti lelang. Namun, ada beberapa pekerjaan yang sudah diselesaikan karena lelang dilakukan sebelum 1 Juni 2014. ”Ini bukan kesalahan pemkab, tapi karena rekanan belum memiliki SBU yang baru,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala DPU, Sudaryono yang saat itu menjabat Kabid Cipta Karya DPU, Husni Raharjo, mantan Kepala UPTD Cacaban yang kini menjabat sebagai Lurah Kagok, dan Roelly Rizstyo Priyono, staf Dinas Koperasi UKM dan Pasar ditahan Kejari Slawi. Selain itu, Polres Tegal juga menetapkan tersangka pelaksana proyek PT Koba, Ali Mukhson Mawardi dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Sudori.(H64-15,48)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/14/264401

12 Juli 2014 - Posted by | SLAWI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: