KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Uang Dipotong, Agus Riyanto Tak Bisa Komplain


SUARA MERDEKA.com – Rabu, 09 Juli 2014

  • Korupsi Pembangunan Puskesmas Tegal Barat

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pemilik toko besi, Agus Riyanto yang mensuplai seluruh material untuk pembangunan Puskesmas Tegal Barat mengatakan, uang yang seharusnya diberikan kepada dirinya beberapa kali dipotong oleh terdakwa Ade Rama Prasetya, Direktur Utama PT Raja Proyek.

Saat menjadi saksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang, Agus mengaku dalam beberapa termin pencairan proyek ada sejumlah potongan mulai dari Rp 75 juta, Rp 125 juta, dua kali Rp 15 juta dan permintaan Rp 20 juta sehingga jumlahnya sekitar Rp 250 juta.

“Hitungan termin saya nggak paham tapi seingat saya ada potongan itu total jumlahnya sampai Rp 250 juta. Tapi waktu dipotong dapatnya segitu saya nggak bisa komplain takut pekerjaannya malah kacau dan tidak balik modal. Di awal ketemu Pak Gunawan secara lisan pernah menjanjikan sejumlah uang jika proyek ini selesai,” ujar Agus di hadapan majelis hakim yang diketuai Hastopo, Selasa (8/7).

Keterangan saksi Agus ini sempat membuat majelis hakim bingung karena sempat berubah-ubah. Sementara, saksi lain Direktur PT Raja Proyek Gunawan Budi Haryanto mengaku tidak pernah menjanjikan Rp 100 juta kepada Agus yang mensuplai material dalam proyek puskesmas ini.

Atas keterangan saksi Agus, terdakwa Rama membantah keras semua yang sudah disampaikan di depan majelis. “Keterangan saksi Agus itu 1000% bohong. Memang pernah mengambil uang di BPD total Rp 700 juta itu di awal pekerjaan dan Raja Proyek tidak bon tapi hanya memberi lebih sebagai modal,” terangnya.

( Modesta Fiska / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/09/208882

11 Juli 2014 - Posted by | TEGAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: