KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tujuh Calon Sekda Lolos Tes Wawancara


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 11 Juli 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ketua Tim Seleksi terbuka sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Prof Sudharto P Hadi beserta anggota tim menyerahkan berita acara hasil seleksi sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Jumat (11/7). Dalam seleksi tersebut, tim seleksi telah memilih tujuh nama calon.

Prof Sudharto mengatakan, seharusnya pihaknya hanya menyerahkan enam nama. “Tapi ada dua nama yang nilainya sama bagusnya, jadi keduanya kami masukkan,” katanya, Jumat (11/7).

Dijelaskannya, pendaftar calon sekda Jateng semula 44 orang. Seleksi administrasi akhirnya hanya meloloskan 17 diantaranya. Satu oang tidak hadir pada tahap uji gagasan yakni Amra Muslimin, calon dari Pemkot Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Kemudian satu orang tidak mengikuti uji kompetensi yakni Bambang Warsito Adi (Dosen UNS).

Maka pada tahap wawancara yang dilaksanakan seharian pada Jumat (11/7), peserta tinggal 15 orang. “Kami mencoba seobjektif mungkin. Pada saat uji gagasan, makalah peserta tidak diberi nama, hanya nomor saja, jadi kami tidak tahu mengoreksi gagasan siapa,” kata Rektor Universitas Dipoengoro itu.

Ganjar Pranowo menyatakan, proses objektif telah dilakukan tim seleksi. Sekarang saatnya hak prerogatif gubernur untuk memilih tiga nama untuk diajukan ke Kementerian Dalam Negeri. “Saya akan wawancara lebih dalam, saya teliti jejak rekam kariernya. Soal internal atau eksternal saya tidak terlalu peduli,” katanya.

Ganjar mengharapkan proses berjalan lancar dan cepat. Wawancara akan dilakukannya pekan depan sehingga secepatnya Sekda Jateng bisa segera definitif.

( Anton Sudibyo / CN38 / SMNetwork )

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim seleksi terbuka sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah telah memilih tujuh nama calon. Satu dari unsur eksternal dan enam dari internal Pemerintah Provinsi Jateng.

Berikut tujuh nama calon sekda:
1. Sugeng Hariyono (Kemendagri)
2. Ihwan Sudrajat (Staf Ahli Gubernur)
3. Arief Irwanto (Kasatpol PP)
4. Yuni Astuti (Kepala BPMD)
5. Sri Puryono (Plt Sekda)
6. Heru Setiadhie (Kepala Bappeda)
7. Sujarwanto Dwiatmoko (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM).

( Anton Sudibyo / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/11/209152 ; http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/11/209151

11 Juli 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: