KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Penyidikan Korupsi Proyek Rehabilitasi Berlanjut


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 08 Juli 2014

  • Kasus Dugaan Korupsi Proyek Rehabilitasi Bendung Penggung

BOYOLALI, suaramerdeka.com – Proses penyidikan kasus dugaan korupsi proyek rehabilitasi Bendung Penggung, Wonosegoro, berlanjut. Setelah Purwito dan Harsono, kontraktor dan sub kontraktor proyek, divonis bersalah oleh majelis hakim Tipikor beberapa waktu lalu, Kejaksaan Negeri Boyolali langsung melakukan pengusutan lebih lanjut terhadap sejumlah pihak yang juga diduga terlibat.

Kajari Boyolali, Andi Murji Machfud didampingi Kasi Pidsus, Haris Suherlan dan Kasi Intel, Faetony Selasa (8/7) menyatakan, berdasar hasil penyelidikan dan penyidikan sejauh ini, kuat dugaan ada pihak lain yang terlibat dan bertanggung jawab dalam kasus dugaan korupsi bendung, yang merugikan negara hingga Rp 300 juta. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengembangan untuk membuktikan adanya keterlibatan pihak itu.

Belasan pejabat dan eks pejabat Dinas Pekerjaan Umum ESDM yang mengetahui pelaksanaan proyek, Selasa (8/70 hari ini diperiksa pihaknya. Jumlah pejabat dan eks pejabat DPU ESDM yang dimintai keterangan, sebanyak 15 orang. “Mereka kami periksa terkait tupoksi masing-masing dalam pelaksanaan proyek. Selain mereka, ada pihak swasta terkait dengan pelaksanaan proyek yang kami mintai keterangan,” jelas Kasi Pidsus.

Hasil pemeriksaan, ada nama selain Purwito dan Harsono yang diduga turut terlibat. Namun siapa nama itu, belum bisa dibeberkan untuk kepentingan penyidikan lebih jauh. “Masih ada belasan saksi lagi dari DPU ESDM yang akan kami periksa untuk menguatkan alat bukti. Pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” tambah Kasi Pidsus.

( Muhammad Nurhafid / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/08/208747

11 Juli 2014 - Posted by | BOYOLALI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: