KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK: Jangan Main-main dengan Persoalan Bangsa


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 11 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk tidak main-main dengan penghitungan suara hasil pilpres 2014. Dan KPK pun siap menindak tegas jika menemukan adanya dugaan tindak pidana korupsi terkait penghitungan suara.

”Ini persoalan bangsa secara luas, saya kira KPU dan Bawaslu enggak akan main-main dalam melakukan tugasnya. Jangan main-main terkait dengan persoalan bangsa karena KPK tidak tidur,” tegas Kepala Biro Humas KPK Johan Budi Sapto Prabowo.

Dia juga meminta masyarakat untuk aktif melaporkan jika mengetahui informasi kongkalikong terkait Pilpres 2014. Johan menjamin, KPK akan menindaklanjuti laporan tersebut. Menurut Johan, hal ini juga terkait nasib jutaan rakyat Indonesia.

”Kalau masyarakat mengetahui dan memperoleh informasi ada dugaan terjadi kongkalikong peserta pilpres dengan KPU, itu bisa jadi domain KPK,” ujar Johan.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menilai, KPU, KPU daerah, dan Bawaslu memiliki peran penting dalam menjaga proses penghitungan suara.

Busyro pun berharap tidak ada praktik suap dalam Pilpres 2014. Dia juga meminta semua lapisan masyarakat mengawasi proses Pilpres 2014.

“Jika tahan godaan upaya suap oleh kekuatan perompak demokrasi, hasilnya akan menentukan kualitas demokrasi dan martabat presiden terpilih,” kata Busyro, melalui pesan singkat.

Dia menegaskan, praktik suap dalam pesta demokrasi tidak akan menghasilkan pemerintahan yang bersih dan akan mengalami delegitimasi.

Seperti diketahui, pasca-pemungutan suara dan publikasi hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mengklaim memenangkan Pilpres 2014.

KPU meminta kedua belah pihak untuk menunggu hasil perhitungan resmi yang akan diumumkan pada 22 Juli 2014.

( Mahendra Bungalan / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/11/209134

11 Juli 2014 - Posted by | BERITA KPK

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: