KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Andi Anggap Jaksa Tak Bisa Buktikan Aliran Dana


SUARA MERDEKA – Jum’at, 11 Juli 2014

JAKARTA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mempertanyakan dasar jaksa KPK mengganggap dirinya menerima duit terkait proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Andi menyebut jaksa gagal membuktikan aliran dana yang diterimanya. “Persoalannya adalah jaksa KPK menganggap bahwa sayalah sesungguhnya penerima dana-dana tersebut.

Jadi bagi jaksa, Choel bukan mencari dana buat dirinya sendiri, tetapi hanya perantara, tujuan akhirnya adalah saya. Tetapi berapa persisnya dana yang saya terima dari Choel? Di mana dan kapan saya menerimanya? Dalam bentuk apa?” kata Andi saat membacakan nota pembelaan (pleidoi) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (10/7).

Tendensius

Jaksa, menurut Andi, seharusnya membeberkan sangkaannya dengan alat bukti yang jelas terkait dakwaan penerimaan uang 550 ribu dolar AS (lebih kurang Rp 5 miliar) dan Rp 2 miliar melalui adiknya, Choel Mallarangeng.

Namun hingga empat bulan persidangan, jaksa tidak dapat membuktikan. “Tidak ada jawaban bagi pertanyaan penting tersebut, sebab memang saya tidak pernah menerima satu rupiah pun danadana yang tak semestinya saya terima,” papar Andi.

Mantan Juru Bicara Kepresidenan itu menganggap tuduhan jaksa tendensius karena hanya bersandar pada dua peristiwa, yakni kala dirinya memperkenalkan Choel dengan Sekretaris Menpora Wafid Muharam dan pertemuan di ruang kerjanya yang dihadiri Manajer Pemasaran PTAdhi Karya Arief Taufiqurrahman. (dtc-59)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/07/11/267070

11 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: