KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Salim Ajukan Banding


PATI EKSPRES – Kamis, 10 Juli 2014

  • Kasus Korupsi APBD Rembang

SEMARANG – Bupati Rembang (nonaktif) periode 2005-2010 dan 2010-2015, Moch Salim, mengajukan langkah hukum banding atas putusan Majelis Hakim yang menghukumnya dengan dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang pada Rabu (25/6/2014) lalu.

Saat putusan terdakwa kasus dugaan korupsi penyertaan modal APBD Rembang tahun 2006-2007 pada PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) tersebut menyatakan pikir-pikir selama satu minggu.

“Sudah mengajukan banding. Syarat administrasinya kami masukkan,” kata Salim saat ditemui di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kedungpane, Semarang, usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9, Rabu (9/6) kemarin.

Dijelaskannya, hal yang menjadi pertimbangannya adalah karena Majelis Hakim mengesampingkan data persidangan dalam menghukum dirinya. Atas hal ini membuat Salim kecewa. “Fakta sidang diabaikan. Buat apa orang disidang, ternyata tidak ada yang dipakai untuk pertimbangan. Mengecewakan,” tuturnya.

Menurutnya, dalam kasus ini seharusnya ia dibebaskan dari tuntutan. Salim menduga, Majelis Hakim ketika menentukan putusan tidak dari hati nurani, melainkan ada tekanan.

“Kalau negara ini adil seharusnya saya bebas. Saya yakin keputusan bukan nuraninya hakim. Jelas ada tekanan,” paparnya tanpa menjelaskan siapa yang melakukan tekanan terhadap Majelis Hakim. (ris)

Sumber : http://www.patiekspres.co/2014/07/salim-ajukan-banding/

Iklan

10 Juli 2014 - Posted by | REMBANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: