KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Dipanggil Kejati, Rina Izin Sakit


SUARA MERDEKA – Selasa, 08 Juli 2014

SEMARANG – Mantan bupati Karanganyar Rina Iriani melayangkan surat izin penundaan menghadiri panggilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah pada Senin (7/7) karena sakit. Surat tersebut diserahkan melalui kuasa hukumnya. ’’Kami sudah mengirim surat penundaan karena Ibu Rina sedang sakit sehingga tidak bisa hadir di kejaksaan,’’ ujar kuasa hukum Rina, M Taufik, kemarin.

Pemanggilan itu menyusul berkas perkara Rina telah dinyatakan lengkap (P-21) dan yang bersangkutan harus memenuhi syarat formal, di mana harus dihadirkan beserta dengan barang buktinya. Sebelumnya, Kepala Kejati Jateng Babul Khoir Harahap menyatakan Rina dipanggil terkait kasus dugaan kasus korupsi dan pencucian uang proyek perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) Karanganyar.

Setelah berkas ini lengkap, pihak penyidik akan melakukan pelimpahan tahap kedua dengan menyerahkan tersangka serta barang bukti dari penyidik kepada jaksa penuntut umum (JPU). Pascapelimpahan, jaksa akan membuat rencana dakwaan untuk segera disetujui. Ditanya kapan kliennya bisa menghadiri panggilan kejaksaan terkait penyerahan tahap kedua, Taufik menyatakan belum bisa memberikan kepastian.

Taufik menilai, jika masih ada dua alat bukti yang diragukan maka harus diuji terlebih dahulu di laboratorium sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Dengan demikian, pemanggilan kliennya ini, menurutnya, tidak sesuai dengan prosedur. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jateng, Eko Suwarni membenarkan adanya surat ketidakhadiran Rina dengan alasan sakit. Surat izin sakit ini sudah diterima oleh tim penyidik.

Tahap Kedua

’’Tersangka seharusnya dipanggil untuk penyerahan tahap kedua pada jaksa penuntut umum, tapi tidak hadir karena sakit.’’ papar Eko Suwarni.
Rina yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi dan tindak pidana pencucian uang ini akan dipanggil kembali.

Namun, pihak Kejati belum menentukan upaya pemanggilan selanjutnya apakah dipanggil ulang atau pun dipanggil paksa oleh tim penyidik. (J14,J17-71)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/07/08/266755

10 Juli 2014 - Posted by | KARANGANYAR

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: