KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Mantan Bupati Segera Ditipikorkan


RADAR SEMARANG – Rabu, 09 Juli 2014

KENDAL—Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal berjanji akan segera melimpahkan berkas kasus dugaan korupsi dana bantuan Sosial (Bansos) Kendal 2010 ke Pengadilan Tipikor Semarang. Pasalnya, setelah berkas dan tersangka dilimpahkan ke penuntut umum pada pertengahan Maret lalu, hingga kini berkas masih terbungkus rapi dalam brangkas Kejari Kendal.
Bahkan tersangka dalam kasus ini, Siti Nurmarkesi, tidak ditahan di rumah tahanan negara (rutan), penahanan kota ataupan penahanan rumah oleh penuntut umum. Padahal dalam kasus ini, eks Bupati Kendal diduga melakukan korupsi dengan kerugian lebih kurang Rp 1,3 miliar.
Karena itu, janji akan melimpahkan kasus Markesi itu disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kendal, Yeni Andriani saat ditemui di ruang Intelejen Kejari Kendal, Selasa (8/8) kemarin.
Kajari Kendal yang baru dilantik sepekan lalu oleh Kejati Jateng, mengaku masih mempelajari kasus-kasus tunggakan dari Raimel Jesaja yang menjabat Kajari Kendal sebelumnya. “Semua kasus tunggakan masih kami pelajari. Pasti semua akan kami selesaikan,” ujarnya.
Yeni Andriani yang sebelumnya menjabat Kajari Pangkep Sulawesi Selatan ini berjanji akan segera menuntaskan Markesi untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang. “Saya masih baru, sehingga perlu waktu untuk mempelajari kasus Markesi maupun kasus-kasus lainnya. Jika tidak ada masalah, dua pekan ini akan kami limpahkan ke Pengadilan,” tandasnya.
Dalam pekan ini, pihaknya sudah melakukan rapat secara internal terkait berkas kasus yang menyeret nama mantan Bupati Kendal. “Kami akan tanyakan dulu ke penuntut umum, apakah dakwaan sudah selesai disusun atau belum. Jika sudah, kami akan segera melimpahkan perkaranya,” janjinya.
Menurutnya, jika memang sudah dilakukan pelimpahan tahap kedua, berkas kasus itu sudah siap untuk dilimpahkan ke pengadilan. Namun, pihaknya ingin berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan dalam menyidangkan perkara. “Kami tidak ingin mengecewakan, barangkali ketika sudah dilimpahkan ke pengadilan ternyata ada kekurangan,” lanjutnya.
Sementara Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kabupaten Kendal, Kirno menyampaikan bahwa penuntut umum telah siap melimpahkan berkas kasus Markesi ke Pengadilan Tipikor Semarang.
“Dakwaan sudah siap, jadi penuntut umum tinggal melimpahkannya saja. Kami tinggal menunggu perintah dari Kajari Kendal, jika ada perintah untuk dilimpahkan, maka akan kami limpahkan,” timpalnya. (bud/ida)

Sumber : http://radarsemarang.com/2014/07/09/mantan-bupati-segera-ditipikorkan/

9 Juli 2014 - Posted by | KENDAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: