KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pukat UGM Desak Kasus Korupsi Persiba Segera Tuntas


SUARA MERDEKA.com – Senin, 07 Juli 2014

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Seruan agar kasus dugaan korupsi dana hibah Persiba segera dituntaskan terus mengalir dari banyak kalangan. Kali ini desakan datang dari Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM.

Lembaga ini meminta aparat penegak hukum mengadili tersangka sebelum pelantikan DPR RI periode 2014 2019. Sebagaimana diketahui, salah satu tersangka yakni Idham Samawi terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pileg yang digelar April lalu.

Selain Idham, kasus ini juga menyeret mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Bantul Edy Bowo Nurcahyo. Peneliti Pukat UGM Hifdzil Alim menilai, penanganan perkara ini sudah berlarut. Jika kondisi terus dibiarkan akan menjadi bumerang bagi penegak hukum.

“Masalah ini akan membuat citra aparat menjadi buruk. Kalau tidak memungkinkan menggelar sidang sebelum pelantikan, minimal berkasnya sudah masuk ke pengadilan,” kata Hifdzil.

Dari hasil konfirmasinya ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati), penyidikan perkara itu tinggal menunggu hasil audit kerugian negara dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan DIY. Sementara untuk penyusunan berkas sudah selesai.

“Jika serius, BPKP bisa segera melakukan penghitungan karena sudah mendapatkan bahan dari kejaksaan. Tapi entah apa penyebabnya sampai sekarang hasilnya belum juga turun,” kata Hifdzil.

Sebelumnya, Kabid Investigasi BPKP Perwakilan DIY Slamet Tulus Wahyana mengatakan, pihaknya masih melengkapi dokumen dari kejaksaan. Alasannya untuk memperkuat pembuktian di persidangan nanti. Sekitar akhir Juni lalu pihaknya telah membentuk tim auditor beranggotakan tiga orang untuk menangani kasus Persiba.

( Amelia Hapsari / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/07/208574

Iklan

7 Juli 2014 - Posted by | JOGJA RAYA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: