KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pelimpahan Kasus Rina ke Pengadilan Usai Pilpres


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 03 Juli 2014

  • Korupsi Dana Subsidi Perumahan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng Babul Khoir memastikan kasus dugaan korupsi subsidi perumahan dari Kementerian Perumahaan Rakyat (Kemenpera) ke Koperasi Serba Usaha (KSU) Sejahtera tahun 2007-2008 yang menjerat tersangka mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih masih berlanjut dan tak berhenti. Usai berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21 oleh penyidik Kejati, pelimpahan Rina ke pengadilan akan dilakukan setelah Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

“Tunggu saja, perkaranya masih terus berlanjut. Informasi dari penyidik, berkasnya sudah dinyatakan P21,” tandasnya kepada wartawan di kantor Kejati Jateng, Jl Pahlawan, Semarang, Kamis (3/7).

Setelahnya, akan dilanjutkan tahap kedua untuk melengkapi berkas seperti barang bukti berikut tersangka. Saat disinggung batasan waktu peyelesaian tahap kedua tersebut, ia belum bisa memberikan kepastian. Yang jelas, hal itu sudah ada standar operasional prosedur (SOP).

“Setelah tahap kedua selesai, selanjutnya baru diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari, red) Karanganyar. Sudah ada SOP, kami tentu tidak boleh melanggarnya,” jelasnya.

Mengenai pelimpahan ke pengadilan, hal itu akan menjadi kewenangan Kejari Karanganyar, termasuk juga penentuan jaksa penuntut umum. Meski demikian, ia memperkirakan pelimpahan berkas ke pengadilan itu dimungkinkan setelah Pilpres.

Sementara itu, Sekretaris Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jateng Eko Haryanto menilai Kejati tidak serius menangani kasus Rina. Sebab, hingga kini perkaranya belum dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang. Padahal, penetapan tersangka Rina dilakukan sejak November 2013.

( Royce Wijaya / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/03/208148

5 Juli 2014 - Posted by | KARANGANYAR, KP2KKN DALAM BERITA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: