KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Dalami Peran Istri dan Anak Jero Wacik


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 04 Juli 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan tengah melakukan penyelidikan baru terkait pengadaan di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Mineral (ESDM). Untuk kepentingan penyelidikan, KPK telah meminta keterangan Triesnawati Wacik dan Ayu Vibrasita yang merupakan istri dan anak Menteri ESDM Jero Wacik.

Kepala Biro Humas KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, setiap orang dimintai keterangan kadang tidak terkait dengan jabatannya. Tetapi, siapapun dimintai keterangan untuk menggali informasi seputar kasus yang tengah diselidiki oleh KPK. “Proses penyelidikan tentu memerlukan keterangan berbagai pihak, kadang yang diperiksa tidak terkait jabatan. Keterangan yang diperlukan terkait proses penyelidikan untuk konfirmasi data yang kami punya atau menggali informasi dari yang dimintai keterangan,” kata Johan di kantornya, Jumat (4/7).

Johan menjelaskan, istri dan anak Jero Wacik dimintai keterangan terkait penyelidikan terkait pengadaan yang berkaitan dengan kegiatan di Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2011 sampai 2013. Namun, tidak menjelaskan lebih detail mengenai pengadaannya.

Terkait rencana penyelidikan kasus ini, Johan tidak menutup kemungkinan juga akan memanggil Jero Wacik. Meski hingga saat ini belum ada jadwal pemanggilan petingi Partai Demokrat itu. “Sampai hari ini tidak ada (permintaan keterangan untuk Jero Wacik). Tetapi, bisa saja sepanjang diperlukan keterangannya,” kata Johan.

Sebelumnya, KPK sudah memintai keterangan istri Jero Wacik, Triesnawati Wacik pada Kamis (3/7) kemarin terkait penyelidikan kasus yang sama. Adapun anak Jero, Ayu Vibrasita telah lebih dulu dipanggil KPK.

( Mahendra Bungalan / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/04/208262

Iklan

5 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: