KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejati Telusuri Aset Wahyu Hanggono


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 04 Juli 2014

  • Kasus Kredit Fiktif Bank Jabar-Banten

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng masih menelusuri aset kekayaan salah satu tersangka kasus dugaan korupsi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB), Wahyu Hanggono (WH), menyusul adanya kecurigaan ada harta yang disembunyikan. Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jateng Masyhudi mengungkapkan, penyidikan kasus tersebut sudah hampir rampung.

“Kita masih telusuri harta WH karena penyidik curiga masih ada yang disembunyikan karena ia tidak hanya membobol bank BJB bermodus kredit topengan tapi juga meminjam ke sejumlah bank lainnya,” ungkapnya, Jumat (4/7)

Harta WH, Dirut PT Indonesia Antique dalam penyidikan diperoleh jumlah kekayaannya dengan total kredit yang diterima tidak sebanding sehingga aset yang diduga masih disembunyikan ini akan terus dilacak. Dalam kasus ini, WH tak sendirian ada juga mantan kepala cabang Bank BJB Semarang Hadi Mulyawan (HM) yang telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 10 Maret lalu dan kini ditahan di Lapas Kedungpane. Pengembangan kasus ini terus dilakukan, namun Masyhudi enggan membeberkan lebih jauh mengenai hal tersebut.

“Tunggu saja selesai Pilpres semua akan dibuka, sekarang biarkan kami selesaikan dulu penyidikannya,” kata Masyhudi.

Kedua tersangka ini, diduga merekayasa permohonan kredit untuk 33 perusahaan dengan jumlah pinjaman sekitar Rp 24 miliar di tahun 2010. Modus topengan dengan meminjam nama dilakukan supaya bisa meloloskan kredit senilai miliaran itu. Uang dari hasil kredit yang seharusnya untuk kepentingan usaha terindikasi untuk membayar utang-utang tersangka.

Temuan awal ini didapat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Jateng-DIY dan telah disimpulkan bahwa ada pelanggaran hukum dalam proses kredit yang telah direkayasa tersebut.

( Modesta Fiska / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/07/04/208253

5 Juli 2014 - Posted by | SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: