KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

LSM Kopral Diintimidasi


PATI EKSPRES – Kamis, 03 Juli 2014

  • Pasca Membongkar Kasus CPNS K2 Bodong Blora

foto HL

BLORA – Vokalnya LSM Kopral menyoal dan melaporkan dugaan pemalsuan data surat keputusan (SK) tenaga K2 dalam CPNS tahun 2013 di Kabupaten Blora, kini berbuah ancaman dari sejumlah pihak yang merasa tersudut dalam kasus tersebut. Karena dikhawatirkan mengancam keselamatannya, Iim Tabah selaku koordinator LSM Kopral melaporkan intmidasi kepada Polres Blora, Rabu (2/7) kemarin.

Selain melaporkan kasus yang kini dialaminya, Iim bermaksud memperoleh jaminan keselamatan perihal bebagai ancaman yang diterimanya akhir-akhir ini. Beberapa pekan terakhir ini pihaknya kerap ditemui orang asing dan melontarkan kalimat ancaman. Bahkan dirinya sempat dicari seseorang yang tidak diketahui identitasnya sambil membawa foto diriny. “Di HP saya masuk telepon dan SMS dengan nomer-nomer yang belum saya ketahui dan isinya selalu bernada ancaman” kata Iim usai melapor ke Polres setempat.

Meski mendapat ancaman dan intimidasi dari berbagai pihak, Iim mengaku bertekad akan mengawal kasus tersebut agar terselesaikan dan para pelaku yang terlibat bisa dimejahijaukan di Pengadilan Negeri Blora. “Saya tidak akan berhenti sampai orang-orang yang terlibat dalam kasus ini dapat dimejahijaukan untuk dimintai pertanggung jawapannya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, kasus  dugaan pemalsuan data K2 yang kini ditangani Polres Blora diduga telah menyeret beberapa pejabat aktif dan pensiunan di lingkup Pemkab Blora. Belum lama ini, LSM Kopral juga berencana menggelar aksi unjuk rasa di halaman Mapolres Blora. Namun hal itu urung dilakukan setelah para aktivis LSM dirangkul dan diajak audensi oleh beberapa pejabat polres seempat.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres melalui Kasatreskrim Polres Blora AKP Sudarto mengaku pihaknya masih melakukan pemeriksaan kasus K2 agar cepat terselesaikan. Tidak hanya itu, polisi juga telah membentuk tim khusus guna mempercepat pemeriksaan penyelidikan kasus tersebut. “Upaya pembentukan tim khusus kami lakukan agar penanganan kasus ini cepat terselesaikan” kata AKP Sudarto. (feb)

Sumber : http://m.patiekspres.co/2014/07/lsm-kopral-diintimidasi/

Iklan

3 Juli 2014 - Posted by | BLORA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: