KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Riefan Avrian Cairkan Dana Rp 7,89 Miliar


SUARA MERDEKA – Jum’at, 06 Juni 2014

JAKARTA – Riefan Avrian mencairkan dana Rp 7,89 miliar untuk pendanaan proyek videotron Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil menengah. Fakta ini terungkap dalam sidang kasus korupsi proyek tersebut dengan terdakwa mantan office boy PT Rifuel, Hendra Saputra.

Pencairan cek pinjaman uang dari BRI untuk proyek tersebut ditandatangani anak Riefan Avrian yang juga anak Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. ”Yang mencairkan uang pinjaman adalah saudara Riefan,” kata saksi Kepala Pimpinan Cabang Pembantu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Fatmawati, Lucia Dyah, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (5/6).

Surat kuasa

Lucia mengatakan, dalam surat kuasa yang tertera 30 Agustus 2012, Hendra dan Ahmad Kamaludin yang memberikan kuasa kepada pemilik PTRiefuel Rievan Avrian untuk mencairkan dana pinjaman sebesar Rp 7,89 miliar. “Atas nama Hendra Saputra ada surat kuasa pada tanggal 30 Agustus 2012 dari Hendra dan Ahmad Kamaludin kepada Riefan,” tambah Dyah dalam lanjutan sidang kali ini.

Jaksa pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengahadirkan saksi Kepala Pimpinan Cabang Pembantu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Fatmawati, Lucia Dyah dan dari pihak Notaris Joni Sianturi. Dalam kasus ini Penyidik Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menetapkan Riefan Avrian sebagai tersangka. Putra Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Syarief Hasan itu merupakan otak korupsi dari proyek pengadaan di KUKM.(D3-90)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/06/263565

2 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: