KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Korupsi Jalan Lingkar Salatiga: Tak Kunjung Dieksekusi, Titik Masih Sakti


SUARA MERDEKA.com – Minggu, 29 Juni 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Direktur PT Kuntjup, Titik Kirnaningsih, terpidana kasus korupsi pembangunan Jalan Lingkar Salatiga (JLS) tahun 2008 tampaknya masih sakti dan kebal hukum. Meski Mahkamah Agung (MA) sejak awal Februari lalu telah mengumumkan penolakan atas permohonan kasasi terpidana dalam perkara tersebut, namun Titik hingga kini masih bisa menghirup udara bebas. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga kini kesulitan untuk mengeksekusi isteri Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

“Untuk eksekusi Titik Kirnaningsih, kami masih menunggu salinan putusan dari MA. Di website memang sudah keluar, tapi petikannya yang belum keluar,” tandas Kepala Kejati Jateng Babul Khoir, Minggu (29/6).

Kejaksaan dinilainya tidak tinggal diam dalam mengupayakan eksekusi Titik. Bahkan, Kejari Salatiga juga sudah mengirimkan surat ke MA terkait salinan putusan tersebut. Selain itu Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) pun didorong supaya bisa menyurati MA.

“Kami tidak bisa diam dan harus cari akal. Kenapa bisa terjadi petikan putusan belum keluar, itu perlu ditelusuri,” jelasnya.

Menurut Babul, terpidana tersebut kini masih tinggal di Kota Salatiga. Ia pun terus mengawasinya secara ketat supaya tidak kabur.

Sebagaimana beritakan sebelumnya, putusan kasasi dalam kasus terpidana itu diputus Majelis Hakim Agung Mohammad Askin didampingi Leopold Luhut Hutagalung dan Artidjo Alkostar. Titik dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan serta dijatuhi pidana lima tahun penjara. Ia juga diputus membayar denda Rp 300 juta subsider empat bulan kurungan serta mengganti kerugian negara senilai Rp 2,5 miliar atau setara hukuman pidana dua tahun penjara.

( Royce Wijaya / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/06/29/207618

Iklan

2 Juli 2014 - Posted by | SALATIGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: