KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Jaksa Sita 1,195 Miliar Milik Direktur BPPT


SUARA MERDEKA – Sabtu, 14 Juni 2014
  • Kasus Bus Transjakarta

JAKARTA – Jaksa penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung menyita Rp 1,195 Miliar yang diduga milik tersangka kasus korupsi proyek pengadaan bus Transjakarta, Direktur BPPT, Prawoto. ”Ada penyitaan dari kasus bus Transjakarta itu terkait dengan tersangka Prawoto. Telah disita uang  Rp 1 miliar 195 juta,” ujar Widyo di Kejaksaan Agung, Jumat (13/6).

Widyo menegaskan, hasil pemeriksaan sudah cukup meyakinkan. Namun pihak jaksa penyidik masih terus mengumpulkan alat bukti untuk pengembangan kasus tersebut. ”Alhamdulillah mendukung semuanya dan juga saksi dari UGM itu juga sangat positif mendukung bahwa apa dilakukan sejumlah tersangka itu menyalahi spesifikasi teknis sehingga penyidikan yang sedang dilakukan mengarah pada perbuatan korupsi yang kami sangkakan.”

Empat Tersangka

Widyo tidak menyebutkan detail penyebab sebagian bus tersebut karatan. ”Ya pokoknya penyidik berjalan dan penyidikan yang baik mengikuti aturan yang ada,” ujarnya.

Seperti diberitakan, dalam kasus ini  jaksa penyidik telah menetapkan empat tersangka yakni Prawoto, mantan kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Bus Peremajaan Angkutan Umum Reguler dan Kegiatan Pengadaan Armada Bus Transjakarta, Drajat Adhyaksa dan Ketua Panitia Pengadaan Barang/Jasa Bidang Pekerjaan Konstruksi 1 Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Setyo Tuhu.(K24-80)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/14/264384

2 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: