KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Jadi Tersangka, Udar Ancam Jampidsus


SUARA MERDEKA – Kamis, 05 Juni 2014

JAKARTA – Mantan kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengancam Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Widyo Pramono ke pengawasan internal Kejaksaan Agung dan Komisi III DPR. Pasalnya dirinya ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi dalam proyek pengadaan bus Transjakarta untuk tahun anggaran 2013. Udar meminta status tersangka dicabut.

Kuasa hukum Udar, Razman Arief mengungkapkan, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk membawa penanganan kasus itu ke bidang pengawasan Kejaksaan Agung, Komisi Kejaksaan RI dan Komisi III DPR. Dia menilai, jaksa penyidik telah keliru menetapkan Udar sebagai tersangka.

Sebab, seharusnya yang diperiksa dalam kasus itu adalah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). “Kami yakin klien kami tidak bersalah. Dan kami juga mengimbau kepada penyidik Kejaksaan untuk melepaskan status tersangka klien saya,” ujarnya sesusai mendampingi Udar diperiksa di Kejaksaan Agung, kemarin. Dia yakin, jaksa penyidik tidak akan menahan Udar dalam kasus itu. Sebab, Udar tidak bersalah.

Tidak Ditahan

Terpisah, usai diperiksa selama tujuh jam, Udar menyatakan apresiasinya kepada jaksa penyidik yang tidak menahan dirinya. “Saya terima kasih kepada penyidik Jamdipsus yang telah memeriksa kami dan diperlakukan dengan baik selama proses pemeriksaan tadi.”

Ia mengatakan, jaksa penyidik telah mengajukan 16 pertanyaan berkaitan dengan surat penandatanganan kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Tekknologi (BPPT). “Ada 16 pertanyaan dari sekitar jam 12.00 agak siang. Pemeriksaan tadi dipotong untuk waktu Shalat dan sempat istirahat makan siang, jadi baru selesai (semalam pukul 19.00),” ujarnya.( K24-80)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/05/263503

Iklan

2 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: