KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Hentikan Kasus GLA


PATI EKSPRES – Rabu, 02 Juli 2014

Tim kuasa  hukum mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menghentikan kasus dugaan korupsi proyek perumahan Griya Lawu Asri (GLA) yang dituduhkan kepada kliennya. Alasannya, alat bukti yang dipakai menjerat Rina, palsu karena tidak pernah ditemukan berkas aslinya.

“Demi alasan kepastian hukum dan kemanusiaan, perkara yang menimpa Bu Rina harus dihentikan,” ujar Muhammad Taufiq, salah satu penasihat hukum mantan Bupati Rina Iriani dalam releasenya, kemarin.
Selama ini, Rina telah menyandang status tersangka atas dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus proyek perumahan bersubsidi GLA di Kecamatan GOndangrejo. Pihaknya sendiri telah mengajukan laporan mengenai dugaan pemalsuan alat bukti ke Polda Jawa Tengah dengan Nomor: LP/B/56/II.2014/Jateng/Reskrimum tertanggal 15 Februari 2014.

Namun setelah melihat surat pemberitahuan perkembangan penyidikan (SP2HP) Polda Jawa Tengah Nomor: B/80/VI/2014/Reskrimum tertanggal 23 Juni 2014 lalu, kasus kliennya kurang cukup bukti. Dari 13 saksi yang diperiksa, semua menyatakan Surat Nomor: 518/2050.4 diduga palsu karena tidak pernah ditemukan aslinya.

Surat itu tentang permintaan dana Rp 32 miliar ke Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk GLA. Taufiq juga menyebut sejumlah nama yang dipanggil sebagai saksi terkait terkait dugaan rekayasa kasus tersebut. (ars)

Sumber : http://m.patiekspres.co/2014/07/hentikan-kasus-gla/

Iklan

2 Juli 2014 - Posted by | KARANGANYAR

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: