KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Datangi Kampanye, Wali Kota Dipanggil Panwaslu


RADAR SEMARANG – Selasa, 01 Juli 2014

SALATIGA- Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Salatiga memanggil Wali Kota Yuliyanto terkait kedatangannya dalam kampanye capres Prabowo – Hatta di Bundaran Tamansari, Kamis (26/7) lalu. Pemanggilan dilakukan karena kegiatan kampanye pada hari kerja dan wali kota tidak sedang cuti. Hal itu diungkapkan anggota Panwaslu Arsyad Wahyudi kepada wartawan kemarin.
“Wali kota sudah kita panggil Sabtu (28/6) untuk memberikan klarifikasi, dan sampai saat ini kami sedang mengkaji keterangannya,” jelas Arsyad didampingi Sukahar Sudarno, anggota panwas lainnya.
Menurut Arsyad, wali kota dalam keterangannya menyebutkan jika dirinya tidak terlibat dalam kampanye tersebut. Dikatakan dia, wali kota hanya diundang datang untuk menandatangani spanduk dukungan. Selain itu, orang nomor satu di Pemkot Salatiga itu datang tanpa menggunakan atribut.
“Kita sudah memanggil dan mendapatkan klarifikasi mengenai permasalahan itu. Namun untuk keputusannya, kami masih mengkajinya dan akan segera diputuskan dalam waktu dekat,” jelas Arsyad.
Di sisi lain, netralitas PNS di lingkungan pemkot juga mendapatkan sorotan dari panwas dan instansi pemerintahan. Pasalnya, banyak ditemui PNS yang berkampanye melalui jejaring sosial seperti Facebook. Ada beberapa PNS yang mengampanyekan salah satu capres dan juga menjelek-jelekkan capres yang lain.
“Kita sudah memantau dan melakukan identifikasi karena memang sulit memastikan akun itu milik PNS atau bukan. Jika memang milik PNS, maka kita akan langsung berikan tindakan preventif,” kata Sukahar. (sas/aro)

Sumber : http://radarsemarang.com/2014/07/01/datangi-kampanye-wali-kota-dipanggil-panwaslu/

Iklan

1 Juli 2014 - Posted by | SALATIGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: