KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Andi Mallarangeng Dituntut 10 Tahun Penjara


SUARA MERDEKA – Selasa, 01 Juli 2014

JAKARTA – Mantan menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dituntut sepuluh tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ’’Menuntut supaya majelis hakim menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Andi Alifian Mallarangeng dengan pidana penjara selama sepuluh tahun. Dan dikurangkan dari masa tahanan seluruhnya,’’ kata Jaksa Supardi saat membacakan berkas tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (30/6).

Dia dinilai terbukti menyalahgunakan wewenang dalam proses penganggaran pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Desa Hambalang dan memperkaya diri sendiri, korporasi, dan atau orang lain. Jaksa juga menuntut Andi dengan pidana denda sebesar Rp 300 juta. Jika tidak dibayar harus diganti dengan hukuman kurungan selama enam bulan. Selain itu, jaksa menuntut Andi dengan pidana tambahan, membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp 2,5 miliar. Keberatan Uang tersebut harus dibayar lunas satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap.

Jika tidak mampu membayar, maka harta benda Andi disita dan hasilnya digunakan untuk membayar uang pengganti. Jika nilainya tidak mencukupi, maka dia harus menggantinya dengan pidana penjara selama dua tahun. Menanggapi tuntutan itu, Andi keberatan. ’’Sayang sekali, mestinya jaksa menuntut bebas,’’kata Andi. Sementara itu, mantan kepala Divisi Konstruksi PTAdhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noor, memaparkan kronologi penyerahan uang kepada Anas Urbaningrum melalui mantan Direktur Operasi I PT Adhi Karya Indrajaya Manopol karena dari organisasi yang sama meskipun berbeda universitas. (D3,dtc-71)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/07/01/266116

Iklan

1 Juli 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: