KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Panitia Tunggu Masukan Masyarakat


SUARA MERDEKA – Sabtu, 28 Juni 2014

  • Seleksi Sekda Jateng

SEMARANG- Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah Provinsi Jateng berharap masyarakat berperan aktif dengan memberikan masukan tentang rekam jejak calon.

Masukan ini akan sangat berharga untuk bahan pertimbangan menentukan kelolosan calon ke tahap selanjutnya. Ketua Pansel Calon Sekda Jateng Prof Sudharto P Hadi mengatakan, nama-nama calon sekda yang lolos tes administrasi dapat dilihat di website jatengprov. go.id.

Jika masyarakat memiliki pengetahuan dan data akan calon tersebut dapat menyampaikan ke email sekpansel@ jatengprov.go.id. Sementara, dari 17 nama yang lolos administrasi, 10 pejabat Pemprov Jateng harus bersaing dengan tujuh nama eksternal.

Pejabat Pemprov yang meramaikan bursa sekda, yakni Sri Puryono Kartosoedarmo (Plt Sekda Jateng), Muhammad Tamzil (staf ahli gubernur), Herru Setiadhie (Kepala Bappeda), Ihwan Sudrajat (staf ahli gubernur), Siswo Laksono (asisten pemerintahan), Yuni Astuti (Kepala BPMD), Tegoeh Wynarno Haroeno (Kepala Dinas Perkebunan), Rudy Apriyantono (Kepala Biro Bina Mental), Arief Irwanto (Kepala Satpol PP), dan Sujarwanto Dwiatmoko (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM).

Pendaftar Eksternal

Sementara pendaftar dari eksternal adalah Sugeng Hariyono, Bambang Warsito Adi, Amra Muslimin, Togap Simangunsong, Slamet Singgih Purnomojati, Utomo Sidi Hidayat, dan Sutrisno. Dalam laman pengumuman di website, nama dari eksternal tidak disertai profesi atau asal.

Namun pansel pernah merilis bahwa tujuh nama tersebut, di antaranya satu pejabat Kementerian Dalam Negeri, satu pejabat Kementerian Koordinator Kesehatan Rakyat, dan satu dosen Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Kemudian, satu PNS dari Pemerintah Kota Lubuk Linggau Sumatera Utara, serta tiga PNS masing-masing dari Pemerintah Kabupaten Pati, Purworejo, dan Karanganyar.

Sudharto mengatakan, 17 nama tersebut berhak mengikuti tahapan seleksi uji gagasan tertulis yang digelar, Sabtu (28/6) pukul 09.00 di Wisma Perdamaian. Dia menegaskan, peserta wajib mengikuti semua tahapan seleksi sesuai dengan yang dijadwalkan. ”Apabila tidak dapat mengikuti salah satu tahapan tersebut, maka dinyatakan gugur,” katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta para calon sekda untuk mempersiapkan diri. Sebab, pansel telah menyusun mekanisme seleksi yang panjang. Disinggung soal peluang, dia menyatakan semuanya memiliki peluang yang sama. (H68, J 8 – 71)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/28/265814

29 Juni 2014 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: