KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Monopoli Proyek Jadi “Bom Waktu” di Direksi PTPN 4


KORAN ORBIT.COM – Sabtu, 28 Juni 2014

Medan-ORBIT: Terkuaknya indikasi dinasti kekuasaan yang sedang dibangun di PTPN 4 semakin mendapat sorotan. Bahkan elemen masyarakat menilai, dinasti yang bisa berujung penyalahgunaan kekuasaan itu ibarat bom waktu bagi jajaran direksinya.

Belakangan ini, merebaknya indikasi rancangan dinasti di PTPN 4 menjadi isu hangat masyarakat Sumut. Direktur Pusat Study Hukum dan Pembaharuan Peradilan (Pushpa) Muslim Muis SH menilai, isu itu akan menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu bisa meledak dan membongkar borok PTPN 4.

“Mengikutsertakan keluarga dalam urusan proyek pemerintah sama saja merancang bom waktu yang tak bisa disimpan rapi. Bom itu akan meledak sendiri dan merugikan direksi PTPN 4 sendiri nantinya,” ujar Muslim kepada Harian Orbit, Jumat (27/6).

Menurut Muslim, kondisi itu bisa bertambah parah jika isu adanya campurtangan ‘Nyonya Besar’ PTPN 4 dalam mengurusi operasional PTPN4 memang benar adanya.

“Campur tangan Nyonya Besar itu bukan persoalan yang bisa ditolerir. Kita semua tahu, laki-laki akan luluh jika ada wanita yang meminta ini-itu. Semuanya menjadi gampang untuk diatur. Itu berpotensi korupsi,” kata Muslim yang juga mantan Wadir Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan.

Campurtangan Nyonya Besar ini diungkap sendiri oleh sumber dari dalam perusahaan plat merah tersebut. Sumber itu bahkan membeberkan, ada dugaan penyimpangan dalam pengadaan solar dan mobil rental operasional perusahaan BUMN Letjend Suprapto itu.

Di sisi lain, Muslim juga menilai merancang dinasti kekuasaan di sebuah perusahaan milik negara justeru bisa membahayakan keberlangsungan perusahaan tersebut.

“Ini akan berefek buruk terhadap pengelolaan perusahaan BUMN itu,” tandas Muslim. Untuk itu, Muslim mendesak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Badan Pemeriksa Keuangan segera bekerjasama membongkar dugaan korupsi yang terjadi di perusahaan perkebunan tersebut.

Cari Mitra Sendiri

Muslim juga meminta Kementerian BUMN tidak tutup mata terhadap persoalan yang ada di jajarannya. “Segera turunkan tim untuk memanggil Dirut PTPN4 Ir Erwin Siregar untuk menjelaskan persoalan yang tengah berkembang saat ini,” tegas Muslim.Om-07

Sumber : http://www.harianorbit.com/monopoli-proyek-jadi-bom-waktu-di-direksi-ptpn-4/

Iklan

29 Juni 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: