KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Lima Pegawai BPBD Diperiksa


SUARA MERDEKA – Selasa, 03 Juni 2014

  • Dugaan Penyelewengan Dana Bencana

KUDUS – Enam saksi dipanggil Kejaksaan Kudus terkait dugaan penyelewengan dana bencana 2012, Senin (2/6). Lima orang di antaranya merupakan pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan seorang lagi rekanan. Keterangan mereka akan digunakan untuk menuntaskan penyidikan kasus itu.

Kasi Pidsus Paidi ketika dikonfirmasi Suara Merdeka mengatakan, rekanan penyedia barang belum dapat datang dengan alasan sakit.

‘’Lima petugas BPBD yang kami panggil semuanya datang,’’ katanya.

Mereka dimintai keterangan dari pukul 08.00 hingga 12.30. Keterangan para saksi tersebut dibutuhkan untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) mantan pejabat BPBD yang saat itu menjadi ketua panitia pengadaan, berinisial Sg (petugas hingga saat ini masih belum dapat menyebut identitasnya).

Sedangkan yang memenuhi panggilan di antaranya Trisuko Maryanto (sekretaris), Nur Kasihan (bendahara), Atok Darmobroto (Kasi Pencegahan dan Keda­ruratan), Rudhy Maryanto (Kasi Kedaruratan dan Logistik), dan Edi Purwanto (staf).  ‘’Lima lainnya akan diperiksa besok (hari ini – red),’’ jelasnya.

Dituntaskan

Ditambahkan Paidi, kejaksaan memiliki waktu 100 hari sejak penanganan perkara ditingkatkan ke penyidikan. Dalam rentang waktu tersebut, berkas sudah harus dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Semarang. ‘’Target kami secepatnya selesai sepanjang segala sesuatunya sudah siap,’’ ungkapnya.

Mengenai tersangka baru, pihaknya belum dapat menyebutkan saat ini. Hal tersebut tidak akan dilakukan secara terburu-buru. Namun begitu, sepanjang ada bukti-bukti pendukung yang mencukupi akan segera ditetapkan. “Penetapan tersangka tidak boleh dipaksakan,’’ jelasnya. (H8-88)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/03/263234

Iklan

29 Juni 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: