KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejaksaan Siap Datangi BPKP


SUARA MERDEKA – Senin, 09 Juni 2014

  • Audit Dana Bencana

KUDUS – Kejaksaan Negeri Kudus siang datang ke kantor BPKP Perwakilan Jateng, terkait penghitungan dan audit dana bencana 2012. Kajari Amran Lakoni mengemukakan, ada beberapa alasan mengapa pihaknya jemput bola dengan mendatangi kantor BPKP. ‘’Yang jelas, kami bersikap pro aktif terkait proses penyidikan dana bencana,’’katanya.

Dia menambahkan kalau menunggu auditor BPKP, kemungkinan harus menunggu jadwal dari BPKP. Padahal, kejaksaan berharap kasus ini dapat segera dituntaskan. Akhirnya, diputuskan untuk mengirim tim ke BPKP. ‘’Teknisnya, tim akan melakukan pemaparan dan kemudian meminta lembaga tersebut untuk mengkaji dugaan kerugian negara yang ada di dalam kasus tersebut. Lebih cepat hasilnya lebih baik,’’ paparnya.

Percepatan

Percepatan penuntasan itu, kata dia, dilakukan dengan berbagai langkah. Seperti awal pekan ini, tim akan segera mengevaluasi hasil pemeriksaan yang sudah dituntaskan pekan lalu. Hasil evaluasi akan menjadi dasar penyidikan selanjutnya. Salah satunya, terkait penentuan apakah perlu menambah saksi-saksi baru atau tidak. ‘’Evaluasi tersebut juga akan memberikan dasar penentuan kemungkinan tersangka baru dalam kasus itu,’’ujarnya.

Amran mengaku, tidak mengenal target waktu. Bila dapat diselesaikan dalam waktu dekat, maka akan langsung direalisasikan. Dia memilih menyelesaikan kasus itu sesuai prosedur dan pengumpulkan bukti-bukti pendukung yang maksimal. Seperti diberitakan, pekan lalu pekan ini pemeriksaan terhadap 11 saksi terkait dugaan penyelewengan dana bencana 2012 sudah dituntaskan. Awal pekan ini akan digelar evaluasi untuk menentukan apakah pemeriksaan sudah cukup atau perlu melibatkan saksi baru. Mengenai kemungkinan tersangka kasus itu bisa bertambah hingga tiga orang. (H8-45,48)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/09/263832

29 Juni 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: