KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bupati Didesak Bongkar Pungli Jabatan


SUARA MERDEKA – Senin, 09 Juni 2014

PURWOKERTO – Bupati Achmad Husein didesak membongkar jaringan dugaan pungutan liar dalam mutasi pejabat dan staf di lingkungan Dinas Kesehatan Banyumas. Permintaan tersebut disampaikan dua anggota DPRD, Eko Purwanto (Fraksi PKS) dan Subagio (Fraksi PDIP), saat sidang paripurna usai penyampaian Raperda KUA-PPAS oleh Bupati Achmad Husein, sabtu lalu.

Beberapa waktu lalu Bupati melantik 117 orang pejabat struktural eselon III, IV dan V dan sebagian besar di antaranya dari jajaran Dinkes. Di forum paripurna yang dihadiri eksekutif itu, Eko mengaku mendapatkan laporan terkait keberadaan seorang ”Big Mother” di Dinkes yang berperan sentral bisa mengatur penempatan dan mutasi pejabat.

Dia mengatakan, saat mutasi 117 pegawai dia mendapatkan laporan di Dinkes ada mutasi yang tidak objektif. Tidak berdasarkan penilaian dari Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). ”Yang bersangkutan (perempuan) bisa memindah seseorang tanpa sepengetahuan Baperjakat, bahkan menjelang pelantikan sebelum SK dibuat Bupati bisa memindahkan seseorang,” kata Eko dengan lantang di forum terbuka tersebut.

Menurut wakil rakyat dari Rawalo itu, mutasi itu didasari unsur like and dislike. Bahkan di antaranya ada yang berani membayar. ”Saya tak mau menyebut nama, ini akan saya sampaikan saat bertemu langsung dengan Bupati dan Baperjakat. Ada yang ditarik antara Rp 25 juta dan Rp 309 juta.” Bupati mengaku dalam proses mutasi beberapa waktu lalu, dia hanya mengenal kurang lebih lima persen saja dari keseluruhan pegawai. ”Saya hanya mengenal lima persen, selebihnya saya serahkan ke Baperjakat,” katanya.

Meski begitu, Husein tetap ingin membersihkan pemerintahan yang dipimpinnya jika memang persoalan tersebut benar adanya.(G22-17,48)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/09/263826

29 Juni 2014 - Posted by | BANYUMAS - PURWOKERTO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: