KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bupati Ancam Pidanakan Rekanan Nakal


RADAR SEMARANG – Sabtu, 28 Juni 2014

BATANG – Lantaran khawatir akan gagalnya sejumlah proyek, seperti tahun sebelumnya sehingga banyak rekanan yang kabur tanpa menyelesaikan pekerjaan, Bupati Batang Yoyok Rio Sudibyo mengancam akan mempidanakan rekanan yang nakal.
Seperti diketahui, sejumlah proyek bernilai miliaran rupiah di Kabupaten Batang mangkrak. Seperti pembangunan tugu batas kota di Kecamatan Gringsing, pembangunan RSUD Batang, dan masih banyak yang lainnya.
Jumat (27/6) pagi, sebanyak 9 pimpinan pelaksana proyek, atau direktur rekanan proyek melakukan penandatangan Surat Pernyataan Itikad Baik Pelaksanaan Proyek, di ruang kerja Bupati Batang, disaksikan oleh Bupati Batang, Yoyok Rio Sudibyo, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Pemeritah Daerah (SKPD).
Yoyok Riyo Sudibyo menjelaskan, belajar dari pengalaman tahun yang lalu, bahwa banyak kegiatan proyek tidak sesuai harapan, dan banyak juga yang jadi temuan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), menurutnya, jika 9 rekanan sudah menandatangi surat pernyataan dan masih berbuat nakal, maka akan diproses sesuai aturan hukum. “Penandatangan surat pernyataan ini, untuk mengunci rekanan, agar tidak melimpahkan ke rekanan lain, dan dalam pelaksanaan pengerjaan proyek dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab. Agar tidak seperti tahun lalu,” jelas Yoyok.
Yoyok juga menegaskan, pihaknya tidak pernah meminta fee atau meminta upeti untuk memenangkan suatu proyek. Menurutnya, jika sampai ada orang yang memanfaatkan nama Bupati dia berharap segera dilaporkan. ”Setiap kantor SKPD sudah saya pasang surat edaran, bahwa Bupati tidak pernah menyuruh orang, atau minta upeti untuk suatu proyek,” tegas Yoyok.
Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Setda Batang, Ari Yudianto menandaskan, penandatanganan surat pernyataan tersebut sebagai bentuk perjanjian. Isinya akan melaksanakan sendiri paket fisik kontruksi dan tidak mengalihkan tanggung jawab kepada pihak lain serta akan melaksanakan pekerjaan dengan tepat mutu sesuai gambar bestek dan spesifikasi teknis yang dipersyaratkan. ”Penandatangan surat pernyataan tersebut untuk proyek yang mempunyai pagu anggaran di atas Rp 1 miliar ” tandas Ari.
Sementara itu, Imam, salah seorang rekanan yang ikut menandatangani surat pernyataan tersebut menyambut baik itikad Bupati. Menurutnya, dengan adanya surat pernyataan tersebut, maka rekanan tidak bisa berbuat yang tidak sesuai dengan aturan. ”Sanksi moral yang akan diterima berat, jika kita tidak menepati janji dari apa yang sudah kita tandatangani,” kata Imam. (thd/ric)

Sumber : http://radarsemarang.com/2014/06/28/bupati-ancam-pidanakan-rekanan-nakal/

Iklan

29 Juni 2014 - Posted by | BATANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: