KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Penyidik Kejaksaan akan Panggil Mantan Rektor UGM


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 27 Juni 2014

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY terus mengumpulkan keterangan saksi terkait penyidikan kasus dugaan korupsi penjualan aset lahan milik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Hingga saat ini, penyidik telah memeriksa 20 orang saksi dari kalangan pejabat universitas, Yayasan Fakultas Pertanian UGM (Fapertagama), dan perangkat Desa Banguntapan. Tidak tertutup kemungkinan, penyidik akan memanggil mantan Rektor UGM, Ichlasul Amal.

Sebab sebelumnya, pihak tersangka melalui kuasa hukum Fapertagama, Heru Lestarianto menyebut lahan yang dipersoalkan itu berstatus milik yayasan. Dia mengklaim memiliki bukti surat bertandatangan Rektor Ichlasul Amal yang menyatakan lahan tersebut bukan milik UGM.

Menurut Kasi Penerangan Hukum Kejati DIY Purwanta Sudarmaji, kemungkinan pemanggilan Ichlasul Amal disesuaikan dengan kebutuhan penyidik. “Jika memang pihak tersangka menyebut demikian dalam pembelaan, bisa saja nama yang terkait akan dipanggil,” terangnya ketika dikonfirmasi, Jumat (27/6).

Untuk memperdalam penyidikan, pada Kamis (26/6) kemarin, tim kejaksaan menyita beberapa dokumen dari Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset, serta Bagian Arsip UGM. Berkas itu melengkapi barang bukti yang telah disita sebelumnya seperti tanah dan tabungan milik yayasan yang setara nilai Rp 2 miliar.

Terkait pemeriksaan tersangka, Purwanta mengungkapkan sejauh ini belum ada jadwal pemanggilan dari penyidik. “Untuk pemanggilan tersangka masih menunggu penyidik mempelajari dan mengumpulkan alat bukti terlebih dulu,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Kejati DIY menetapkan empat dosen Fakultas Pertanian UGM sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penjualan aset tanah milik universitas. Masing-masing Prof Susamto (guru besar UGM), Dr Triyanto (Wakil Dekan III), Ir Ken Suratiyah MS (dosen Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian), dan Ir Toekidjo (dosen Jurusan Budidaya Pertanian).

( Amelia Hapsari / CN31 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/06/27/207383

28 Juni 2014 - Posted by | JOGJA RAYA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: