KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejati Ekspose Kasus Rina di Kejagung


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 27 Juni 2014

  • Dugaan Pencucian Uang dan Korupsi GLA

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng melakukan ekspose kasus mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani di Kejaksaan Agung (Kejagung) sebanyak dua kali. Koordinasi yang dilakukan untuk mempertahankan kinerja ini diharapkan bisa mempercepat penyelesaian kasus dugaan korupsi dan pencucian uang pada proyek perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) yang diperkirakan menimbulkan kerugian negara hingga Rp 18,4 miliar itu.

Kepala Kejati Jateng Babul Khoir Harahap menegaskan, penyidik hingga kini masih terus bekerja dan kini dalam proses pemberkasan. Kasus itu telah memasuki tahap penelitian di jaksa peneliti dan jika sudah lengkap baru akan diajukan ke prapenuntutan.

“Berkasnya cukup tebal tetapi kini memang masih dalam proses pemberkasan. Ekspose di Kejagung juga sudah dilakukan dua kali untuk mempertahankan kinerja kita dalam kasus ini,” kata Babul di sela media gathering di Hotel Novotel Semarang, Kamis (26/6). Hadir dalam silaturahmi pers dan Kejati ini Ketua PWI Jateng Hendro Basuki, beberapa pimpinan media serta wartawan media cetak dan elektronik.

Selain Kejagung, lanjut Babul, KPK juga selalu menanyakan perkembangan kasus yang memantik perhatian publik ini. Dalam hal ini, KPK belum melakukan supervisi baru sebatas koordinasi mengenai perkembangan kasus GLA tersebut.

“Kita dipantau terus sama KPK. Kita tuntaskan dengan baik tugas ini karena kewenangan masih ada pada Kejati, begitu pula KPK yang punya kewenangan untuk supervisi,” paparnya.

Saat disinggung soal laporan pihak Rina mengenai dugaan pemalsuan surat rekomendasi ke Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Babul menyatakan itu hak yang bersangkutan. “Kalau fotokopian surat itu dianggap palsu dan dia melaporkan ke Polda ya silakan saja. Itu hak dia. Infonya hingga kini Polda juga belum mengirim SPDP serta berkas perkaranya,” terangnya.

Asuransi

Sementara itu, dalam media gathering kali ini, pihak Kejati mengapresiasi insan media cetak dan elektronik dengan memberikan asuransi. Babul Khoir Harahap menyatakan, kerjasama dengan para jurnalis baik cetak maupun elektronik sudah berjalan sangat baik melalui forum wartawan kejaksaan tinggi.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap kawan media. Lewat asuransi kecelakaan ini diharapkan bisa melindungi mereka saat bertugas,” kata Babul Khoir.

Ketua PWI Jateng Hendro Basuki mengungkapkan terimakasih atas apresiasi Kejaksaan Tinggi Jateng terhadap para jurnalis. “Forum wartawan kejaksaan ini kami nilai paling aktif dibandingkan forum lain. Secara prinsip kerjasama ini ke depan bisa menjadikan negara ini lebih baik, menegakkan hukum dan memperbaiki keadaan,” imbuhnya.

( Modesta Fiska / CN34 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/06/27/207314

Iklan

27 Juni 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL, KARANGANYAR

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: