KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Jalan Desa Dianggarkan Rp 47 M


BATANG-Pemkab Batang memprioritaskan anggaran perbaikan jalan desa dan jembatan, untuk menumbuhkan ekonomi rakyat pada 2014 ini. Ada 213 paket yang di antaranya 129 ruas jalan masuk dalam anggaran penetapan 2014, dengan total anggaran Rp 12 miliar. Rencananya akan dikerjakan secara swakelola oleh Dinas Bina Marga.
“Target kami, pengerjaan perbaikan jalan desa dan jembatan, akan selesai Desember 2014,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Kabupaten Batang, Ketut Mariajdi, Selasa (24/6) siang kemarin.
Mariajdi menambahkan bahwa dari 129 ruas jalan desa yang swakelola 60 persen, sudah selesai sejak bulan April 2014 lalu. “Dinas BMSDA akan mempercepat perbaikan jalan desa, sehingga semua pekerjaan perbaikan jalan selesai pada Desember 2014,” katanya.
Sedangkan Bupati Batang, Yoyok Rio Sudibyo, menegaskan bahwa Pemkab Batang akan memparbaiki semua jalan dan jembatan yang rusak. Menurutnya, masyarakat harus mengawasi bersama dan mendukung adanya perbaikan jalan sepanjang 527 kilometer tersebut.
”Rp 47 miliar dana sudah kami siapkan untuk perbaikan jalan dan jembatan. Karena hampir 5 tahun yang lalu, infrastruktur jalan dan jembatan tidak diperbaiki secara baik,” tegas Yoyok.
Sementara itu, Suprayitno, 38, ketua RT 06 RW 04 Desa Depok, Kecamatan Kandeman, mengungkapkan bahwa Jalan Desa Depok sepanjang 1 kilometer, setahun yang lalu baru saja selesai diperbaiki. Namun, sejak banyak truk membawa material galian C masuk Desa Depok, jalan desa menjadi rusak.
”Kami minta aturannya ditegakkan dulu, jalan desa jangan dilalui truk yang membawa material di atas 30 ton. Sebab, kalaupun diperbaiki, tapi masih dilalui truk besar, jalan akan kembali rusak,” ungkap Suprayitno.
Suprayitno meminta Pemkab Batang agar terlebih dahulu memperbaiki jalan di desanya. Menurutnya, dengan rusaknya jalan desa, semua biaya menjadi mahal. Karena pedagang menaikkan harga barangnya untuk menutup biaya transportasi. ”Karena jalan desa rusak, dari Desa Depok ke Pasar Batang, harus ditempuh hampir satu jam, bensinnya sudah berapa?” tanya Suprayitno. (thd/ida)

Sumber : http://radarsemarang.com/2014/06/26/jalan-desa-dianggarkan-rp-47-m/

27 Juni 2014 - Posted by | BATANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: