KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Ini Penyebab Kepala Daerah Korupsi Versi KPK


JPNN.COM – Rabu, 18 Juni 2014

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat berbagai kepala daerah karena diduga terlibat kasus tindak pidana korupsi. Apa yang menyebabkan mereka melakukan tindak pidana korupsi?

Ketua KPK Abraham Samad menyatakan, penyebab para kepala daerah tergiur untuk melakukan korupsi karena kerap hidup mewah.

“Karena manusia dihinggapi keserakahan dan ketamakan. Pejabat negara masih senang berfoya-foya,” kata Abraham di Jakarta, Rabu (18/6).

Beberapa kepala daerah dijerat KPK sebagai tersangka. Di antaranya adalah Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah. Ia menjadi terdakwa perkara dugaan suap penanganan sengketa pemilihan kepala daerah Lebak di Mahkamah Konstitusi.

Atut  juga menjadi tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan sarana dan prasarana alat kesehatan di lingkungan pemerintah Provinsi Banten tahun anggaran 2011-2013.

KPK menetapkan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin sebagai tersangka dugaan korupsi terkait proyek kerja sama rehabilitasi kelola dan transfer untuk instalasi air. Proyek itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Makassar dengan Perusahan Derah Air Minum (PDAM) kota Makassar antara tahun 2006-2012.

Selain itu ada Bupati Bogor Rachmat Yasin yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan tukar menukar kawasan hutan di Bogor. Ia disangka menerima suap dengan nilai suapnya sebesar Rp 4,5 miliar.

Lalu KPK menetapkan Wali Kota Palembang Romi Herton sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada di MK. Penetapan tersangka Romi merupakan pengembangan kasus yang menjerat mantan Ketua MK Akil Mochtar.

Terakhir, KPK menetapkan Bupati Biak Numfor Yesaya Sombuk sebagai tersangka kasus dugaan suap pembangunan tanggul laut di Biak Numfor. Ia disebut menerima suap sebesar SGD 100 ribu yang terdiri dari enam lembar pecahan SGD 10 ribu dan 40 lembar pecahan SGD 1.000. (gil/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2014/06/18/241041/Ini-Penyebab-Kepala-Daerah-Korupsi-Versi-KPK-

Iklan

26 Juni 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: