KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Dugaan Korupsi Rp23 Miliar di Unimed Terungkap


Foto HL2 judul berita Polda Diminta Transparan Usut Kasus Unimed

Medan-ORBIT: Informasi pengusutan dugaan korupsi Universitas Negeri Medan (Unimed) oleh Polda Sumut menjadi isu hangat. Namun elemen masyarakat meminta Lembaga Tribrata itu transparan dan tidak tanggung tanggung menuntaskan kasus di kampus plat merah tersebut.

Desakan itu disampaikan Aktivis Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrasi Bersih (AMPBB) Andi Lumalo Harahap kepada Harian Orbit, Minggu (22/6).

Menurut Lumalo, dengan pengakuan Polda Sumut yang membenarkan sedang mengusut dugaan korupsi di Unimed merupakan angin segar bagi pegiat antikorupsi di Sumut.

Apalagi kasus dugaan korupsi Unimed senilai Rp138 miliar yang dilapor ke KPK tak kunjung terselesaikan meski sudah diadukan sejak 2012.

“Ini angin segar bagi kita yang peduli pemberantasan korupsi. Apalagi kasus yang lalu belum juga dituntaskan KPK,” timpal Andi Lumalo.

Polda Sumut Tancap Gas

Sebagai bentuk dukungan terhadap Polda Sumut, Lumalo meminta institusi pimpinan Irjen Pol Sjarif Gunawan itu segera menuntaskan kasus Unimed dengan menyeret petinggi kampus plat merah itu.

“Harus dituntaskan dan jangan tanggung-tanggung. Polda Sumut juga kita minta agar transparan dan bekerjasama dengan masyarakat untuk pengawasannya,” kata Lumalo.

Bukan tidak mungkin, kata Lumalo, jika Polda Sumut tancap gas mengusut kasus itu maka dalam waktu dekat akan ada petinggi Unimed yang diperiksa Polda Sumut. “Ya itu bisa saja jika Polda Sumut tancap gas dan transparan memberitahukannya kepada publik,” tandas Lumalo.

Sebelumnya Kepala Unit I Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut AKP Ongkop Sihombing membenarkan pihaknya tengah mengusut dugaan korupsi Unimed senilai Rp29 miliar.

Namun dianya belum bisa memberi keterangan soal item-item yang berbuntut dugaan korupsi di kampus milik pemerintah tersebut. Dia juga belum bisa menjelaskan siapa-siapa saja yang sudah diperiksa terkait kasus tersebut. Or-04

Sumber : http://www.harianorbit.com/dugaan-korupsi-rp23-miliar-di-unimed-terungkap/

Iklan

26 Juni 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: