KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Diperiksa KPK, Ade Rahardja Bantah Terkait Kasus Hambalang


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 26 Juni 2014

 

image

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Mantan Deputi Penindakan KPK Ade Rahardja dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Purnawirawan polisi jenderal bintang dua ini membantah terlibat dalam kasus ini.

Ade yang diperiksa untuk tersangka Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Mahfud Suroso pun menegaskan, dirinya pun tidak mengenal Mahfud Suroso. Ade juga mengaku tidak pernah bertemu dengan orang dekat Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu.

“Ya tidak kenal,” ujar Ade usai menjalani pemeriksaan sekitar 3 jam oleh penyidik KPK, Kamis (26/6). Dia juga membantah adanya aliran uang kepada dirinya untuk mengamankan penanganan perkara Hambalang di KPK.

Menurut Ade, hal tersebut hanya pernyataan sepihak. Lebih lanjut, Ade pun menyerahkan sepenuhnya proses hukum dirinya kepada KPK. “Kemudian yang jelas saya sudah pensiun sejak kasus itu, sebelum penyelidikan naik saya sudah pensiun,” katanya.

Sementara Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha membenakan, Ade diperiksa untuk tersangka Mahfud Suroso. “Ade Rahardja diperiksa sebagai saksi,” kata Priharsa.

Sebelumnya, Ade juga pernah membantah menerima aliran dana terkait penanganan perkara Hambalang. Menurut Ade, dirinya telah pensiun saat KPK mulai menangani kasus ini.

“Saya tidak pernah menerima sesuatu apapun dan dari siapapun terkait perkara Hambalang ataupun  Perkara lainnya,” tegas Ade dalam pesan singkatnya kepada Suara Merdeka, Selasa (15/4) lalu.

Dia juga mengaku tidak pernah mengenal maupun bertemu dengan orang yang bernama Mahfud Suroso, Taufiqurahman atau Teku Bagus. Ade menambahkan, pada saat perkara Hambalang di lakukan penyelidikan dirinya sudah pensiun dari KPK sehingga dirinya tidak mengetahui kasus tersebut.

“Jadi ditingkat penyelidikan saja saya sudah pensiun berhenti dari KPK. Logikanya saya sudah berhenti dari KPK sebelum penyelidikan (Hambalang) saya sudah berhenti. Jadi tidak pernah mengikuti kasus itu dari penyelidikan,” tegasnya.

Menurutnya, ketika pensiun dirinya seperti warga negara lain yang tidak memiliki kewenangan apa-apa di KPK. Ade pun mengatakan, dirinya juga telah diperiksa dalam kasus ini. “Jadi sudah dikonfirmasi langsung,” ujarnya.

Sebelumnya, Manajer Pemasaran PT Adhi Karya Arief Taufiqurahman mengungkap bahwa ada aliran dana sebesar Rp2 miliar untuk pengamanan kasus Hambalang ke mantan Deputi Penindakan KPK Ade Rahardja.

( Mahendra Bungalan / CN39 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/06/26/207289

26 Juni 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: