KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Cium Aroma Korupsi Pengelolaan Sampah, Ahok Akan Lapor KPK


MERDEKA.COM – Kamis, 26 Juni 2014

Merdeka.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, akrab disapa Ahok, berencana melaporkan proses tipping fee yang masuk ke PT Godang Tua Jaya selaku pengelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya akan siapkan, saya akan lapor ke KPK hasil pertemuan ini, kenapa Bekasi seperti ini? Saya akan meminta PPATK meneliti uang yang masuk ke Gondang Tua ini ke mana saja,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/6).

Ahok berharap, KPK dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bisa mengungkap kejanggalan proses tipping fee yang selama ini dibebankan kepada Pemprov DKI Jakarta.

“Kenapa dulu tipping fee itu tidak langsung masuk ke Kota Bekasi saja, kenapa mesti lewat Gondang Tua, dan Gondang Tua hasil audit sekarang membuktikan dia tidak melaksanakan kewajibannya untuk mengolah di sana, dia harus mengganti Rp 180 miliar,” jelas Ahok.

Ahok mengatakan, tipping fee yang diberlakukan PT Godang Tua kepada Pemprov DKI Jakarta untuk pengelolaan sampah di Bantar Gebang, Bekasi, setiap tahun mengalami kenaikan. Namun, kenaikan tipping fee ini tidak diimbangi dengan kualitas pengelolaan sampah yang seimbang.

“Tiap tahun naik terus kok (tipping fee). Minta dinaikkan buat apa kalau ke Godang Tua? Ini kan kayak uang preman saja. Kalo gitu bantu saya setop Godang tua. Uang semua kasih ke Kota Bekasi saja. Bekasi yang kelola, kalau enggak sanggup kami yang kelola,” tegas Ahok.

Sebelumnya, DPRD Kota Bekasi meminta Pemprov DKI Jakarta untuk memenuhi lima hal terkait sampah DKI Jakarta yang dibuang ke Bantar Gebang, Bekasi. Kelima permintaan tersebut antara lain, adanya standarisasi truk pengangkut sampah, pengawasan terhadap timbangan volume sampah, menaikan tipping fee, pengendalian jadwal pengangkutan sampah, serta pengawasan terhadap rute pengangkutan sampah.

[cob]

Sumber : http://www.merdeka.com/jakarta/cium-aroma-korupsi-pengelolaan-sampah-ahok-akan-lapor-kpk.html

26 Juni 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: