KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tersangka Korupsi Bank Jateng Dimungkinkan Bertambah


SUARA MERDEKA.com – Rabu, 25 Juni 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng Masyhudi menegaskan, jumlah tersangka pada perkara dugaan korupsi pengadaan aplikasi Core Banking System (CBS) Bank Jateng tahun 2006 yang disidik institusinya dimungkinkan bertambah. Hal itu sangat bergantung dari perkembangan penyidikan yang dilakukan penyidik Kejati.

“Bisa saja (tersangka baru, red), pada pengembangannya sangat mungkin. Ini tergantung perkembangan penyidikan,” tandas Masyhudi saat ditanya wartawan, Rabu (25/6) mengenai kemungkinan adanya tersangka baru korupsi pengadaan aplikasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kejati kini telah menetapkan dua tersangka yaitu Direktur Operasional Bank Jateng Bambang Widiyanto dan Pimpinan Cabang Utama Bank Jateng Susanto Wedi. Saat pengadaan proyek sebesar Rp 35 miliar tersebut, Bambang merupakan Kepala Divisi Akuntansi dan Pusat Data Elektronik Bank Jateng, sedangkan Susanto selaku Kepala Biro Perencanaan Bank Jateng.

Dalam kasus ini, Susanto telah ditahan penyidik setelah menjalani pemeriksaan di Kejati. Sebaliknya, Bambang belum ditahan karena menderita sakit. Ia tidak hadir saat dipanggil penyidik bersamaan dengan pemanggilan Susanto.

Terkait hal tersebut, Bambang mengaku tetap akan memanggil ulang Bambang untuk diperiksa penyidik. “Tentu akan kami panggil ulang, cuma waktunya nanti akan saya cek dulu,” jelasnya.

Di sisi lain, Kejati juga masih menyelidiki dugaan keterlibatan mantan Direktur Utama Bank Jateng Haryono dan rekanan penyedia CBS. Dalam perkara ini, Haryono juga sudah dipanggil penyidik sebagai saksi. Komisaris Bank Jateng Ispriyanto juga diperiksa penyidik.

( Royce Wijaya / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2014/06/25/207164/Tersangka-Korupsi-Bank-Jateng-Dimungkinkan-Bertambah

Iklan

25 Juni 2014 - Posted by | SEMARANG, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: