KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kepala SMK 1 Pekalongan Didakwa Korupsi


SUARA MERDEKA – Jum’at, 20 Juni 2014

SEMARANG – Suharso, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Pekalongan didakwa korupsi pembangunan gedung laboratorium batik pada 2006. Anggaran pembangunan laboratorium batik yang didanai Pemprov Jateng itu, termasuk ruang uji kecantikan, Rp 470 juta.

Akibat tindakan terdakwa, negara dirugikan Rp 113 juta. Jaksa penuntut umum pada Kejari Pekalongan Trio Jatmiko mengatakan, dari alokasi Rp 470 juta, hanya Rp 357 juta yang dipakai.

Terdakwa yang juga merangkap ketua panitia tidak bisa mempertanggungjawabkan laporan penggunaan dana. Pengelolaannya juga tidak sesuai dengan rancangan anggaran biaya (RAB) yang sudah ditetapkan. ‘’Ada dana yang diduga digelapkan terdakwa. Dari alokasi Rp 470 juta, yang dipakai untuk membangun ruang laboratorium hanya Rp 357 juta,’’ kata jaksa dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Kamis (19/6).

Belum Terlaksana

Dari hasil audit BPKP Jateng, lanjut jaksa, masih banyak paket pekerjaan yang belum terlaksana, mulai pemasangan keramik, kayu, cat plafon, hingga asbes. Suharso didakwa melakukan tindakan korupsi sesuai Pasal 2 jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 serta penyalahgunaan wewenang sesuai Pasal 3. (J14,J17-59)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/20/265011

25 Juni 2014 - Posted by | PEKALONGAN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: