KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejati Cekal Bambang Widiyanto


SUARA MERDEKA – Kamis, 05 Juni 2014

  • Kasus CBS Bank Jateng

SEMARANG-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng mencekal Direktur Operasional Bank Jateng Bambang Widiyanto, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan aplikasi Core Banking System (CBS) Bank Jateng tahun 2006 senilai Rp 35 miliar.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jateng Masyhudi menegaskan, pencekalan dilakukan untuk mencegah kemungkinan tersangka lari ke luar negeri. “Saat ini kami lagi memprosesnya,” katanya, Rabu (4/6). Sebagaimana diberitakan, Bambang pada Senin (2/6), dipanggil penyidik Kejati Jateng, tapi yang bersangkutan berhalangan hadir karena sakit dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Telogorejo Semarang.

Kasus itu terjadi saat tersangka menjabat kepala Biro Perencanaan Bank Jateng, sekaligus ketua panitia lelang proyek pengadaan aplikasi CBS. Senin (2/6) lalu, penyidik Kejati juga memanggil tersangka lain, yakni Pimpinan Cabang Utama Bank Jateng Susanto Wedi. Setelah diperiksa di Kejati, Susanto langsung ditahan dan dibawa ke Lapas Kedungpane Semarang.

Pendapat Kedua

Masyhudi mengatakan, dirinya belum mengetahui kapan rencana pemanggilan kembali tersangka Bambang. Sebab, hal itu tergantung dari penyidiknya. Terkait sakit yang diderita Bambang, pihaknya akan mengusahakan agar diperiksa dokter dari rumah sakit milik pemerintah.

“Karena yang bersangkutan sakit, kami usahakan diperiksa dokter dari rumah sakit pemerintah sebagai second opinion (pendapat kedua),” jelasnya. Sementara itu, meski dua pejabatnya tengah berurusan dengan kasus hukum, Bank Jateng belum akan menggantikan posisi Direktur Operasional dan Pimpinan Cabang Utama. Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan, pihaknya tetap mengikuti proses hukum sesuai dengan ketentuan dan belum akan menggantikan posisi kedua pejabat tersebut.

”Kinerja pada posisi Direktur Operasional akan dibantu divisi, sedangkan disposisi kepala cabang tetap ada porsi pembagian tugas di jajarannya,” ungkapnya. Hingga saat ini, lanjut dia, Bank Jateng belum akan melakukan perombakan struktur mengingat dua pejabat yang terkena kasus hukum itu statusnya masih aktif bekerja.

Terkait kinerja, diyakini Bank Jateng tidak terganggu oleh proses hukum Bambang Widiyanto dan Susanto Wedi. ”Kinerja perbankan tidak terkendala meskipun proses hukum melibatkan jajaran pejabat kami. Saya kira tidak mengganggu usaha sama sekali. Langkah ke depan masih akan dilihat substansinya,” tandasnya. (J17,K3,- J14- 71)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/05/263484

Iklan

25 Juni 2014 - Posted by | SEMARANG, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: