KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejaksaan Tetapkan Dua Tersangka Baru


SUARA MERDEKA – Selasa, 24 Juni 2014

  • Penyelewengan Dana Bencana 2012

KUDUS – Drama panjang penyidikan kasus dana bencana 2012, Senin (23/6) memasuki babak baru. Kejaksaan kembali menetapkan dua tersangka berinisal Ss dan Nk.

Di hadapan awak media, Kajari menegaskan tetap akan menyebut inisial saja. Hal tersebut baru akan dibuka saat persidangan tindak pidana korupsi di Semarang.

Ss disebutnya mantan kepala pelaksana harian (Kalaklar) dan Nk sebagai bendahara pada 2012. Sedangkan tersangka pertama yang ditetapkan yakni Sg, mantan pejabat lelang pada 2012.

‘’Saya sebut inisial dulu dan nanti akan dibuka di sidang tindak pidana korupsi,’’ katanya.
Menurutnya, dasar penetapan keduanya sebagai tersangka merupakan hasil pemeriksaan pada tahap penyidikan atas nama tersangka yang berinisial Sg.

Sebagai tindak lanjut dari penetapan dua tersangka baru, aparat penegak hukum membentuk dua tim. Kedua tim dikoordinatori Kasi Intel Kudus Adi Wicaksono dan Kasi Pidana Umum Boby Haryanto.
’’Tim akan mempersiapkan pemanggilan saksi-saksi untuk penyidikan berikutnya. Termasuk yang akan dipanggil yakni dua tersangka tersebut.  Beberapa saksi juga akan dipanggil,’’ katanya.

Bersama

Mengenai pelimpahan berkas kasus ke persidangan tindak pidana korupsi (Tipikor), kata dia, dapat dilakukan secara terpisah atau secara bersama-sama.

Artinya pelimpahan dapat dilakukan dengan tersangka pertama terlebih dahulu. ‘’Tetapi, kami akan mengupayakan agar dilimpahkan bersama-sama,’’ paparnya.
Dia menambahkan, kejaksaan tidak setengah-setengah dalam menuntaskan kasus itu. Diharapkan kasus itu dapat segera dituntaskan secepatnya.

Mengenai rencana melakukan proses audit keuangan guna mengetahui nilai memastikan nilai kerugiannya, Kejari Kudus saat ini masih menunggu hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
Kejari Kudus menunggu keterangan saksi ahli dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Jawade.
‘’Kami yang akan pro aktif dengan mendatangi saksi ahli,’’ jelasnya. (H8-45)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/24/265312

Iklan

25 Juni 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: