KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Agus Didakwa Korupsi Proyek PPID Rp 1,5 Miliar


SUARA MERDEKA – Rabu, 04 Juni 2014

SEMARANG – Agus Supriyanto, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Rembang didakwa melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) 2011 senilai Rp 1,5 miliar. Dalam sidang yang diketuai hakim Hastopo di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (3/6), jaksa penuntut umum dari Kejari Rembang, Renanda Bagus membacakan surat dakwaannya. Agus dinilai melanggar dakwaan primer pada Pasal 2 dan subsider Pasal 3 UU Tipikor. ‘’Proyek yang dianggarkan melalui dana PPI ini menyalahi aturan sebab terdakwa sebagai kuasa pengguna anggaran menunjuk rekanan sebagai pelaksana,’’ kata jaksa.

Kuasa hukum terdakwa, Darmawan Budi menyatakan tidak akan menanggapi dakwaan jaksa penuntut. ‘’Tidak ada keberatan sehingga tidak perlu ditanggapi dakwaan JPU,’’’ ujarnya.

Dalam pemeriksaan, terdakwa diduga menerima aliran dana sebesar Rp 20 juta yang dipakai untuk kepentingan pribadi dan juga Rp 2 juta kepada Abdul Mutaqin, terdakwa lainnya yang merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK). Dalam proyek tersebut, rupanya juga tanpa surat ijin Menteri Kehutanan padahal melewati kawasan hutan lindung di Kecamatan Sule Kabupaten Rembang. Berapa besar kerugian negara, jaksa penuntut belum bersedia memerincinya dan baru dalam sidang selanjutnya akan memaparkan potensi kerugiannya. Persidangan akan dilanjutkan pada Selasa (10/6), pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. (J14,J17-90)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/06/04/263377

Iklan

25 Juni 2014 - Posted by | REMBANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: