KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Proyek Jalan Kokrosono Terindikasi Korupsi


SUARA MERDEKA.com – Senin, 23 Juni 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Proyek perbaikan Jalan Kokrosono di Kelurahan Bulu Lor Kecamatan Semarang Utara tahun 2013 terindikasi korupsi dengan modus penggelembungan klaim pekerjaan. Direktur CV BS berinisial J yang menjadi rekanan pekerjaan itu ditetapkan sebagai tersangka oleh jaksa penyidik Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Semarang di Tanjung Emas. J diduga menerima kelebihan bayar dari proyek yang telah dikerjaan.

Menurut Kepala Cabjari Tanjung Emas, Budhi Purwanto, presentasi penyelesaian proyek yang diklaim J sebesar 78,96 persen. Padahal nilai riilnya di bawah angka tersebut. “Kami masih menghitung nilai kerugiannya dalam bentuk uang. Berapa kelebihan bayarnya. Kalau dari hasil penyidikan ditemukan adanya pekerjaan di bawah angka yang diklaimkan,” katanya, Senin (23/6).

J yang identitasnya masih dirahasiakan penyidik ini ditetapkan sebagai tersangka pada 9 Juni ini. Penyelidikan dimulai pada Maret lalu setelah aparatnya menemukan adanya kejanggalan dalam pekerjaan proyek itu.

Nilai kontrak proyek itu kata Budhi sebesar Rp 2,96 miliar. Pekerjaan terdiri atas pengaspalan, pelebaran jalan, perbaikan drainase dan trotoar di Jakan Kokrosono mulai masuk dari arah Jalan Siliwangi sampai sekitar 800 meter.

“J ini kan tidak tuntas mengerjakan proyek dan dikenai sanksi oleh dinas. Tetapi pekerjaan diklaimkan sampai angka segitu,” ungkapnya.

( Zakki Amali / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/06/23/206902

23 Juni 2014 - Posted by | SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: