KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Korupsi Dana BSM Sukoharjo: Sulistyanto 4,25 Tahun, Dyah 4 Tahun


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 19 Juni 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Mantan Kepala PT Kantor Pos Kabupaten Sukoharjo Sulistyanto Catur Idnardiarso yang menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi dana Beasiswa Siswa Miskin (BSM) Kabupaten Sukoharjo 2009-2010 divonis empat tahun dan tiga bulan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Kamis (19/6). Terdakwa juga diputus membayar denda Rp 200 juta dengan ketentuan, jika tak dibayar diganti pidana tiga bulan penjara.

Ketua Majelis Hakim, Hastopo saat membacakan putusan itu menegaskan, terdakwa terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan telah melakukan tidak pidana sesuai pasal 3 Undang-Undang (UU) Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dan ditambah dalam UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. “Hakim menjatuhkan pidana empat tahun dan tiga bulan,” tegasnya.

Putusan itu lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo), yakni tujuh tahun dan enam bulan. Atas putusan itu, baik jaksa maupun terdakwa menyatakan pikir-pikir.

Usai membacakan putusan, tangis terdakwa pun pecah. Sulistyanto tak kuasa menahan tangis di hadapan keluarganya yang turut hadir dalam persidangan. Dalam sidang terpisah pada kasus sama, mantan supervisor PT Kantor Pos Kabupaten Sukoharjo Dyah Kusumaningsih divonis empat tahun dan denda Rp 200 juta.

Jika denda tak dibayar, maka akan diganti pidana tiga bulan kurungan. Sebelumnya, Dyah juga dituntut jaksa selama 7,5 tahun.

( Royce Wijaya / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/06/19/206449

Iklan

23 Juni 2014 - Posted by | SUKOHARJO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: