KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kasus Dana Bencana Dilimpahkan Sebelum Lebaran


SUARA MERDEKA.com – Sabtu, 21 Juni 2014

KUDUS, suaramerdeka.com – Kejaksaan berharap dan tetap mengupayakan untuk segera menuntaskan kasus dugaan penyelewengan dana bencana tahun 2012. Aparat penegak hukum menargetkan dapat melimpahkan kasus tersebut ke pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) sebelum Lebaran tahun ini.

Kajari Amran Lakoni, mengemukakan hal itu kepada suaramerdeka.com, Jumat (20/6). Dia menyatakan pelimpahan ke pengadilan tidak akan menunggu hingga ditetapkan tersangka selanjutnya. “Tersangka yang ada saja akan segera kami limpahkan,” jelasnya.

Di hadapan awak media, dia kembali menyebut tersangka kasus tersebut tidak hanya seorang. Hanya saja, Amran enggan menyebut apakah jumlah tersangka lebih dari tiga atau kurang dari jumlah tersebut. “Yang jelas, lebih dari satu,” katanya.

Mengenai tahapan yang masih terus dilakukan saat ini yakni menunggu hasil audit dari BPKP. Hingga kemarin, pihaknya masih belum menerima hasil audit terkait dugaan penyelewengan dana bencana tahun 2012 itu. “Kami juga terus berkoordinasi dengan instansi tersebut,” paparnya.

Keterangan yang diperoleh, saat ini di Jawa Tengah juga menunggu audit serupa dari BPKP. Rumanya, sejumlah kasus-kasus di Jateng juga membutuhkan hal tersebut dalam waktu yang nyaris bersamaan. “Kita tunggu saja hasil auditnya,” paparnya.

Pada saat bersamaan, Kejaksaan juga menuntaskan tahapan lainnya. Salah satunya, terkait penjelasan dari saksi ahli barang dan jasa. Menurut rencana, pekan depan pihaknya akan mendatangi ahli di bidang tersebut dari Unissula Semarang.

“Kami pro aktif agar urusannya cepat selesai,” tandasnya.

( Anton WH / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/06/21/206603

23 Juni 2014 - Posted by | KUDUS

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: