KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Korupsi CBS Bank Jateng: Kejati Segera Panggil Ulang Bambang Widiyanto


SUARA MERDEKA.com – Rabu, 18 Juni 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah segera memanggil ulang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan core banking system (CBS) Bank Jateng tahun 2006, Bambang Widiyanto. Sebelumnya Direktur Operasional Bank Jateng itu sempat dirawat selama beberapa waktu akibat sakit di RS Telogorejo Semarang.

Pihak Humas RS Telogorejo menyatakan yang bersangkutan telah diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada 12 Juni lalu. “Sudah pulang sejak 12 Juni lalu kalau untuk hal lainnya seperti kondisi kesehatan maaf sesuai kode etik kami tidak boleh menyampaikannya,” kata Nana Noviada, Rabu (18/6).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jateng Eko Suwarni mengungkapkan, pihaknya akan memastikan kondisi tersangka saat ini. Jika memang dalam kondisi kesehatan yang baik bisa kembali dipanggil. Pihak kejaksaan sendiri juga bisa melakukan pemeriksaan lewat dokter independen.

“Jika memang sudah sehat dan pulang ke rumah berarti ya nanti segera akan kami panggil ulang tersangka,” kata Eko Suwarni.

Selain Bambang Widiyanto yang merupakan mantan Kepala Divisi Akuntansi dan Pusat Data Elektronik Bank Jateng, pihak penyidik kejaksaan sebelumnya telah menahan Susanto sebagai mantan Kepala Biro Perencanaan yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Cabang Utama Semarang Bank Jateng. Penyidik sebenarnya memanggil keduanya pada awal Juni lalu untuk diperiksa tetapi hanya Susanto Wedi yang hadir memenuhi panggilan, sementara Bambang harus dirawat karena sakit.

Kasus korupsi ini sendiri diduga menimbulkan kerugian sekitar Rp 5 miliar dalam pengadaan aplikasi CBS. Proyek ini menelan dana Rp 35 miliar dan pihak Kejati pun masih menyelidiki dugaan keterlibatan mantan dirut dan juga rekanan penyedia CBS.

Sebelumnya penyidik Kejati juga telah memeriksa Ispriyanto, Komisaris Indepen Bank Jateng terkait kasus tersebut sebagai saksi. Proyek ini diduga dipaksakan karena sistem lama sebenarnya masih bisa digunakan.

( Modesta Fiska / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/06/18/206325

18 Juni 2014 - Posted by | SEMARANG, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: