KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Terjerat Kasus Korupsi, Anggota DPRD Solo Akan Diperiksa


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 30 Mei 2014

SOLO, suaramerdeka.com – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana hibah, Ketua Orkes Keroncong Gita Mahkota yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Surakarta Hery Jumadi, tak lama lagi akan diperiksa sebagai tersangka.

Pemeriksaan terhadap Heri, menurut Kasi Pidsus Kejari Surakarta Erfan Suprapto SH dilakukan pada Selasa (3/6) pagi. “Surat panggilan telah kami layangkan kira-kira Senin (26/5) lalu,” tegasnya mewakili Kajari Surakarta Yuyu Ayomsari SH, Jumat (30/5).

Pemanggilan yang bersangkutan, lanjut Erfan, sebagai tindak lanjut hasil penyidikan tim penyidik. “Penjelasan tersangka nantinya, untuk kepentingan penyidikan yang dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP),” tandasnya.

Berkaitan kasus dana hibah yang anggarannya dikucurkan dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ke kelompok ke berbagai kelompok masyarakat atau paguyuban yang jumlahnya ratusan, lanjut Kasi Pidsus, penyidik juga bakal memanggil Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta, Budi Suharto maupun Ketua DPRD Kota Surakarta, Sukasno.

“Pemanggilan para pejabat tersebut nantinya akan kami lakukan setelah upaya pemeriksaan para saksi lainnya, penyisiran untuk mencari bukti telah selesai,” jelas Kasi Pidsus.

Adapun pemeriksaan terhadap Heri Jumadi pekan depan, kata Erfan, karena yang bersangkutan diduga tidak menggunakan dana hibah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) tahun 2013 sesuai peruntukannya.

“Sebab proposal yang diajukan untuk kegiatan Orkes Keroncong yang sebenarnya untuk anggaran tahun 2014 diperuntukkan untuk kegiatan pada 2013,” ungkap Kasi Pidsus.

Dalam kasus ini, tambah Erfan, Hery Jumadi diduga melakukan tindak pidana korupsi dana hibah mencapai Rp 100 juta. “Besaran dana yang dikorupsi diyakini sesuai dengan dana hibah yang diterima tersangka dari Disbudpar,” terangnya.

Sebelum pemeriksaan Hery Jumadi sebagai tersangka dilakukan, tim penyidik kejaksaan telah memeriksa para saksi. Diantara saksi yang telah dimintai keterangan diantaranya mantan Kepala Disbudpar Widdi Srihanto dan beberapa staf sekertaris fraksi.

Sekertaris Fraksi Golkar, Eko Priyono diperiksa di Kantor Kejari, pada Rabu (28/5). Dalam mengusut kasus dana hibah, penyidik kejaksaan juga memeriksa sekertaris Fraksi Partai Demokrat, Wedha Wresniwira.

( Sri Hartanto / CN33 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/05/30/203991

2 Juni 2014 - Posted by | SURAKARTA - SOLO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: